Pelaksanaan CFD dimeriahkan Pelepasan Fun Bike Dalam Rangka Memperingati HKN Tahun 2017 Tingkat Kota Medan

dibaca 262 pembaca

Pelaksanaan CFD dimeriahkan Pelepasan Fun Bike Dalam Rangka Memperingati HKN Tahun 2017 Tingkat Kota Medan

Pelaksanaan Car Free Day (CFD) di Lapangan Merdeka  berlangsung meriah, Minggu (19/11).  Selain senam jantung sehat yang merupakan kegiatan rutin, CFD juga dimeriahkan dengan pelepasan fun bike yang digelar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tahun 2017 tingkat Kota Medan.

Di samping itu momen CFD juga diisi warga dengan kegiatan olahraga lainnya seperti jogging, jalan santai dan  sepatu roda.  Komunitas BMX pun tak ketinggalan, mereka pun unjuk kebolehan dengan memperlihatkan atraksi mengagumkan sehingga mengundang decak kagum para peserta CFD.

Tidak hanya kegiatan olahraga, pelaksanaan CFD juga diisi dengan pemeriksaan kesehatan gratis yang dipusatkan di pendopo utama Lapangan Merdeka. Sedangkan di depan Pos Polisi Jalan Bukit Barisan, Satlantas Polrestabes Medan menyediakan tempat bagi warga untuk tes mengemudi yang selama ini menjadi salah satu syarat mendapatkan SIM.

Wali kota Medan Drs H T Dzulmi  Eldin S MSi yang  menghadiri CFD bersama Wakil Wali kota Ir H Akhyar Nasution MSi, pimpinan organgisasi perangkat daerah (OPD), camat, lurah dan kepala lingkungan melepaskan peserta fun bike  di Jalan Pulau Pinang. Para pesertanya berasal dari semua golongan baik tua maupun muda.
Orang nomor satu di Pemko Medan ini sangat mengapresiasi digelarnya fun bike. Sebab, kegiatan bersepeda ini sangat baik untuk mendukung kesehatan, terutama bagi warga yang telah berumur. Oleh karenanya Wali kota berpesan agar warga tidak hanya ikut fun bike pada saat ada perlombaan saja.

“Lakukanlah (fun bike) secara rutin, Insya Allah tubuh akan lebih sehat sehingga kita dapat melaksanakan aktifitas dengan baik. Tidak hanya bersepeda, olahraga lainnya, termasuk senam jantung sehat jika dilakukan secara rutin akan  membuat tubuh sehat dan terhindar dari  penyakit,” kata Wali Kota.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com