Walikota Medan Apresiasi Acara Sosialisasi Pembauran Kebangsaan

dibaca 51 pembaca

Walikota Medan Apresiasi Acara Sosialisasi Pembauran Kebangsaan

Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S.M.Si yang diwakili Kepala Badan Kesbang dan Politik Kota Medan Ceko Wakhda Ritonga, SH membuka acara sosialisasi pembauran kebangsaan tahun 2017 di Garuda hotel plaza, selasa (14/11)

"Dengan Pembaruan Kebangsaan Kita Jaga Keutuhan NKRI dengan semboyan Bersatu Kita Teguh Bercerai Kita Runtuh" adalah tema yang diambil dalam kegiatan ini yang merupakan salah satu upaya bersama memperkuat rasa persatuan dan kesatuan khususnya dikalangan generasi muda kota medan yang hidup dalam keanekaragaman dengan rukun dan harmonis.

Juga turut hadir Kepala Bagian Agama dan Pendidikan Setda Kota Medan Drs. H. Ilyas, M.Pd yang dalam kesempatannya memberikan pandangan terhadap seluruh siswa/i bahwa antara etnik dan agama semakin terasa dikalangan kita semakin membaur.

Dengan menjunjung rasa toleransi terhadap umat beragama tanpa termasuk juga salah satu faktor yang mempengaruhi NKRI semakin kuat.
Karena berbicara masalah pembauran, tidak terlepas semata-mata disebabkan oleh relasi etnisitas saja namun juga lebih disebabkan aspek kepentingan bisa itu sosial, politik, ekonomi dan bahkan juga budaya.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan