Ketua Dekranasda Kota Medan Undang Desainer Kondang Guna Bekali Pengrajin UMKM

dibaca 38 pembaca

Ketua Dekranasda Kota Medan Undang Desainer Kondang Guna Bekali Pengrajin UMKM

Desainer Kondang Anne Avantie memberikan Motivasi dan  Inspirasi kepada para  Pengrajin UMKM kota Medan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan, Senin (13/11). Kehadiran Anne Avantie ini atas inisiatif Ketua Dekranasda Kota Medan Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH untuk memajukan kreativitas para pengrajin UMKM yang ada di Kota Medan.


Menurut Hj Rita Maharani yang juga memiliki bakat mendesain ini, dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean yang telah kita masuki menuntut daerah untuk lebih mengembangkan potensi yang ada guna memberikan warna terutama dalam Industri Kreatif dan industri kecil menengah. Untuk itu perlu adanya inovasi - inovasi baru dalam mengembangkan UMKM sebagai salah satu Ikon Kota Medan agar dapat bersaing di pasar regional Asean.


"Momentum ini sangat berharga bagi semua khususnya para pengrajin UMKM Kota Medan, 28 tahun berkarya bukan waktu yang sebentar, namun ide ibu Anne Avantie membuktikan kepada kita ketekunan adalah bagian dari kesuksesan beliau", kata Ketua Dekranasda Kota Medan.


Desainer Anne Avantie mengungkapkan "Kunci dari kesuksesan dirinya saat ini adalah percaya diri akan talenta dan bakat yang dimiliki, selain itu terus berusaha untuk kreatif dan berinovasi. Artinya dunia industri kreatif harus berani dan percaya diri dengan kemampuan, jangan ada kecemburuan dengan produk orang lain."


"Jika kita memiliki produk yang sama dengan orang lain, kita harus berusaha untuk lebih kreatif agar produk kita dilirik dan disukai. Artinya jangan kita merasa pesimis, karena Rezki itu sudah ada yang mengatur", katanya.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan