Pelaku UKM Diharap Berinovasi dengan Tetap Jaga Ciri Khas Medan

dibaca 299 pembaca

Pelaku UKM Diharap Berinovasi dengan Tetap Jaga Ciri Khas Medan

Walikota Medan, Drs HT Dzulmi S MSi yakin kelompok Usaha Kecil Menengah (UKM) selalu berinovasi meningkatkan kualitas produk dengan tetap menjaga nilai-nilai dan ciri khas Medan.

Hal ini dikatakan Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi, saat membuka Gebyar UKM, Selasa (7/11) di auditorium RRI.

Dalam acara yang dihadiri Direktur Kantor Perwakilan BI Haris Merijal, Ketua UKM Centre Sumut Deni Faisal Mirza, dan segenap pelaku UKM ini, Walikota menyebutkan, saat ini Medan banyak memiliki produk unggulan dan potensial dari UKM, mulai tekstil, kuliner, sampai kerajinan tangan. Saat ini juga, kata Walikota, produksi ekspor UKM di Medan kian meningkat dari tahun ke tahun.

"Hanya saja kita perlu membenahi aspek pengemasan dan pemasarannya," sebut Walikota.

Dikatakannya, Gebyar UKM ini diharapkan dapat memperkenalkan berbagai produk unggulan yang dihasilkan kelompok UKM di Medan.

Selain itu, Walikota juga mengungkapkan harapannya agar produk UKM Medan bisa menembus dan bersaing dalam pasar nasional maupun internasional. Untuk itu, Pemko Medan akan terus melakukan pematangan dan pembinaan kepada kelompok UKM di kota ini.

Dalam kesempatan itu, Walikota mengajak pelaku UKM selalu meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam menghasilkan produk unggulan dan memanfaatkan teknologi komunikasi untuk memasarkan produknya. 

Usai membuka Gebyar UKM, Wakil Walikota menyerahkan penghargaan kepada instansi yang selama setahun ini telah berperan dan memberikan perhatian kepada peningkatan kualitas UKM.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com