Wakil Walikota Medan Hadiri Apel Gelar Pasukan Oprasi Zebra Toba 2017

dibaca 136 pembaca

Wakil Walikota Medan Hadiri Apel Gelar Pasukan Oprasi Zebra Toba 2017

Wakil Walikota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si menghadiri apel gelar pasukan Oprasi Zebra Toba 2017, di Lapangan Merdeka Medan, Rabu (1/11/2017). Apel ini di pimpin langsung oleh Gubenur Sumatera Utara, Dr. Ir. Erry Nuradi, M.Si.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota bersama dengan Gubsu ditemani Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw, Kepala BNNP Sumut Brigjen Andi Loedianto serta sejumlah pejabat lainnya mengecek kesiapan petugas di lapangan yang terdiri dari Polri, TNI, Dishub dan lainnya.

Kegiatan Oprasi Zebra Toba 2017 ini mendapat apresiasi dari Wakil Walikota Medan. Menurutnya, oprasi ini perlu dilakukan untuk memberikan pemahaman bagi masyarakat Kota Medan tentang pentingnya tertib berlalu lintas. "Dari oprasi ini saya harapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas," harap Wakil Walikota.

Sementara itu Gubsu saat memimpin jalannya apel mengatakan apel ini digelar untuk mengetahui sudah sejauh mana kesiapan personel dalam melakukan oprasi zebra toba sehingga diharapkan kegiatan ini dapat berhasil dan dapat mencapai tujuan. Gubsu juga mengatakan, ketertiban berlalu lintas harus dipatuhi untuk menjaga keselamatan diri. "Dengan adanya oprasi ini, sangat membantu dalam hal menjaga ketertiban lalu lintas." kata Erry.

Ditempat yang sama, Kapoldasu Irjen Paulus menjelaskan, operasi ini dimulai hari ini hingga 14 hari kedepan. Sasaran dalam kegiatan tersebut adalah pengendara yang melanggar lalu lintas. 

Dari data yang di miliki Polda, Paulus mengatakan pelanggaran yang kerap terjadi ialah melawan arus lalu lintas.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan