Pemko Medan Sosialisasi Tim Satgas Gizi Buruk

dibaca 420 pembaca

Pemko Medan Sosialisasi Tim Satgas Gizi Buruk

Permasalah gizi buruk merupakan masalah yang sangat mendasar bagi kita saat ini, karena dampak yang terjadi dari kekurangan gizi adalah pertumbuhan dan perkembangan khususnya bagi balita menjadi terhambat dan bahkan bisa menyebabkan kematian jika dibiarkan dan tidak di tindaklanjuti hal tersebut disampaikan oleh Sekda Kota Medan Ir. Syaiful Bahri Lubis dalam kesempatannya membuka kegiatan sosialisasi gizi buruk bersama kepala Dinas Kesehatan Hj. Usma Polita M. Kes.

Seperti kita ketahui tentunya hal ini dapat mempengaruhi kualitas generasi kita, pada saat ini jumlah kasus gizi buruk di Kota Medan sebanyak 95 orang (sampai bulan agustus 2017) yang tersebar pada 29 puskesmas dan di 19 kecamatan di kota medan. 

Sekda menambahkan Adapun upaya pencegahan dan penanggulangan gizi buruk, pemko medan melakukan kegiatan seperti usaha perbaikan gizi keluarga dengan kegiatan penimbangan secara berkala pada anak-anak dibawah usia 5 tahun di posyandu.

Kemudian program suplementasi makanan yang bertujuan untuk meningkatkan status gizi anak, untuk mencegah memburuknya status gizi, untuk membantu pengobatan infeksi dan memfasilitasi program komunikasi informasi dan edukasi untuk orang tua dan anak.

Dan juga keluarga sadar gizi, selain posyandu makan dikembangkan juga kadar gizi sebagai upaya agar keluarga mampu mengatasi masalah gizi yang dialami.

"Kesadaran masyarakat akan pentingkan perbaikan gizi, mampu membantu tim satgas gizi buruk melakukan upaya advokasi, pelacakan kasus, pemetaan wilayah, pemberian logistik, pelayanan kesehatan yang terpadu serta memonitoring dan evaluasi" harap sekda

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com