Walikota Medan : Bacaan Berkualitas, Masyarakat Cerdas

dibaca 372 pembaca

Walikota Medan : Bacaan Berkualitas, Masyarakat Cerdas

Informasi dan kritikan melalui pemberitaan di media akan menjadi hal yang sangat berarti, karena tanpa informasi tersebut Pemko Medan tidak akan menjangkau seluruh wilayah kota secara bersamaan. Selain itu, bacaan yang berkualitas dari media massa juga akan membuat masyarakat cerdas.

Hal ini disampaikan Walikota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si diwakili Kadis Komunikasi dan Informatika Medan Zain Noval, S.STP, M.AP saat memberi sambutan dalam acara HUT ke-8 Cahaya Pembaruan, Kamis (19/10/2017) di Hotel Madani Medan. Peringatan HUT yang berlangsung bersahaja ini juga dirangkaikan dengan kegiatan Rakernas dan Pelatihan Jurnalistik untuk siswa SMA.

Dihadapan Pemimpin Umum dan Pemimpin Redaksi Cahaya Pembaharuan, Amril Koto, para jurnalis, dan pelajar yang mengikuti pelatihan jurnalistik itu, Walikota menyampaikan harapan agar media, termasuk Cahaya Pembaharuan, dapat memberi saran serta memberitakan kinerja Pemko sehingga masyarakat memperoleh informasi berimbang.

“Saya juga mengajak media Cahaya Pembaharuan memberikan edukasi dan menjadi salah satu simpul informasi kepada masyarakat,” harap Walikota.

Walikota Medan mengatakan, dengan adanya peran media mengajak masyarakat Medan untuk melek media dengan menyuguhkan bacaan yang berkualitas dan mencerdaskan. Dengan upaya itu, diharapkan masyarakat Medan menjadi cerdas dalam mengakses informasi.

Dalam momentum hari ulang tahun ini, lanjut Walikota, diharapkan Cahaya Pembaharuan dapat terus meningkatkan peranannya dalam pembangunan Kota Medan. “Terus menjadi media yang idealis, tata karma, dan menjunjung kode etik jurnalistik serta memberikan masukan yang cerdas bagi perbaikan kinerja Pemko Medan sebagai penyelenggara pembangunan,” sebut Walikota.

Sebelumnya, Pemimpin Umum Cahaya Pembaharuan, Amril Koto menyampaikan apresiasinya terhadap Pemko Medan yang selama ini telah menjadi mitra yang baik bagi medianya. Dia mengungkapkan, kehadiran Cahaya Pembaharuan selain memberikan informasi yang berkualitas kepada masyarakat, juga berusaha semaksimal mungkin menjadi control social.

“Kita akan menyampaikan yang benar. Kalau memang baik, kita akan kabarkan kebaikan itu. Kalau memang merugikan masyarakat, kita kabarkan juga. Secara tegas dan dapat dipertanggungjawabkan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Amril Kotao juga mengharapkan para pelajar dapat mengikuti pelatihan jurnalistik ini dengan serius. Diharapkan dari pelatihan ini, para pelajar dapat mengetahui soal pemberitaan dan wartawan.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com