Wakil Walikota Medan Hadiri Rapimda I Pemuda Muhammadiyah Kota Medan

dibaca 140 pembaca

Wakil Walikota Medan Hadiri Rapimda I Pemuda Muhammadiyah Kota Medan

Wakil Walikota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, MSi menghadiri Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) I Pemuda Muhammadiyah Kota Medan di Hotel Citra Garden, Sabtu (14/10).

Hadir dalam Rapimda I ini Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sumut, Basir Hasibuan, M.Pd, Sekretaris PDM Kota Medan, Dr. Hasrat Efendi Samosir, Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kota Medan, Eka Putra Z, SH, Ketua Hizbul Wathan Kota Medan, IR. Yuswardi Yusuf,serta sejumlah pengurus pemuda Muhammadiyah Kota Medan.

Dalam sambutanya, Wakil Walikota Medan mengatakan Muhammadiyah sebagai salah satu dari dua kekuatan besar umat muslim di Indonesia, sudah sekian lama mengandalkan peranan para pemuda dalam berbagai hal. Pemuda Muhammadiyah memainkan peranan penting dalam pertumbuhan awal Muhammadiyah hingga saat ini.

Lebih dari itu pemilihan pemuda Muhammadiyah sebagai salah satu ujung tombak dalam organisasi Muhammadiyah menurut Wakil Walikota merupakan pilihan yang sangat brilian, sebab dengan posisi pemuda yang sangat strategis serta dinamis, maka hampir tidak ada hal yang tidak bisa dicapai oleh para pemuda Muhammadiyah.

"Komitmen mereka (pemuda) yang tinggi serta energi yang mereka curahkan selama ini telah terbukti memberikan warna bagi kelangsungan dan perkembangan organisasi Muhammadiyah,"kata Wakil Walikota.

Maka dari itulah, melalui Rapimda I Pemuda Muhammadiyah ini Wakil Walikota berharap akan lahir gagasan, ide, masukan serta berbagai hal yang dapat menentukan arah pergerakan organisasi Muhammadiyah kedepannya.

"Kita berharap organisasi Muhammadiyah kedepannya lebih baik lagi dan berperan penting dalam kemajuan agama, bangsa dan negera Indonesia."harap Wakil Walikota.

Sementara itu Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kota Medan, Eka Putra Z,SH, dalam sambutannya mengatakan Rapimda I ini akan membahas mengenai rumusan program kerja kedepannya dan untuk mengevaluasi program kerja yang telah berjalan, selain itu juga untuk melakukan pengesahan pimpinan reposisi guna meningkatkan kinerja agar lebih progresif dan berdaya guna.

"Pemuda Muhammadiyah harus kembali bangkit, ini harus menjadi komitmen kita bersama demi kemajuan organisasi pemuda Muhammadiyah."kata Eka Putra.

 
 
 
Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan