Pemko Medan Terapkan Pengarusutamaan Gender Dalam Proses Pembangunan

dibaca 353 pembaca

Pemko Medan Terapkan Pengarusutamaan Gender Dalam Proses Pembangunan

Pemko Medan terus meningkatkan kapasitas kemampuan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk menerapkan pengarusutamaan gender (PUG) kedalam setiap tahap dan proses pembangunan.

“Karena itulah saya menyambut baik Pelatihan Penyusunan Analisis Gender ini,” ucap Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si dalam sambutan yang dibacakan Asisten Pemerintahan Drs. Musaddad M.Si saat membuka Pelatihan Penyusunan Analisis Gender, Selasa (10/10/2017) di kantor Walikota Medan.

Dalam kesempatan itu, Walikota Medan mengatakan, saat ini SKPD Pemko Medan sudah membentuk Focal Point yang terdiri dari pejabat juga staf yang membidangi tugas pemberdayaan perempuan dan bidang lainnya. Namun sampai saat ini belum terealisasi dengan optimal.

Dalam kegiatan yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Medan ini peserta akan dilatih untuk menyusun kebijakan dan kegiatan pembangunan yang responsive gender yang dilakukan dengan analisis gender. Berkaitan dengan itu, Walikota mengatakan, data yang akurat adalah salah satu modal dalam membuat perencanaan yang responsif gender.

“Oleh karena itu, saya berharap seluruh peserta dapat menyiapkan data terpilih yang telah sesuai kebutuhan format masing-masing SKPD agar kedepan kita dapat membuat perencanaan yang lebih baik,” ungkap Walikota. 


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

 

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com