Dekranasda Kota Medan Ikuti Festival Ekonomi Syariah Regional Sumatera

dibaca 406 pembaca

Dekranasda Kota Medan Ikuti Festival Ekonomi Syariah Regional Sumatera

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Medan mengikuti Festival Ekonomi Syariah Regional Sumatera di Lapangan Merdeka Medan, Jumat (06/10).

Hasil Kerajinan Kota Medan yang dikenal salah satunya adalah Batik Medan yang merupakan hasil Designer Ketua Dekranasda Kota Medan Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin menjadi daya tarik pengunjung dalam festival syariah Regional Sumatera.

Festival Ekonomi Syariah Regional Sumatera yang digelar Bank Indonesia Perwakilan Sumut ini dibuka Gubernur Sumatera Utara H T Erry Nuradi S Msi.

Hadir Deputi Bank Indonesia Dr Sugeng,  Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumut Arief Budi Santoso, Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S Msi, Kepala OJK Wilayah Sumut Lukdir Gultom dan Kepala Pewakilan Bank Indonesia se Sumatera.

Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S Msi mengungkapkan Apresiasi atas ikut sertanya Dekranasda Kota Medan dalam Festival Ekonomi Syariah Regional Sumatera, apalagi saat ini kerajinan membatik yang dikenal dengan Batik Medan sudah mendapatkan hati di masyarakat baik kota Medan maupun di luar Daerah.

Diharapkan Melalui Festival Ekonomi Syariah Regional Sumatera ini Batik Medan dapat menjadi bagian dari pengembangan dan pelaksanaan sistem ekonomi yang syariah.

Sebelum pembukaan, seluruh Hasil Kerajinan Batik Medan diperkenalkan satu persatu dalam fashion show yang merupakan rangkaian acara Festival Ekonomi Syariah Regional Sumatera yang digelar selama 3 hari dari tanggal 6 sampai 8 Oktober 2017.

Selain Hasil Kerajinan Dekkranasda Kota Medan, hasil Kerajinan dari Seluruh Daerah di Sumatera juga mengkuti Festival Ekonomi Syariah Regional Sumatera.

Dalam kesempatan tersebut Deputi Bank Indonesia,  Gubernur Sumut dan Wali Kota Medan menyaksikan Penandatanganan Nota Kesepahaman Manajemen Halal dan Ekonomi Syariah.

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com