Walikota Medan : Potensi Pemuda Harus Terus Diasah

dibaca 330 pembaca

Walikota Medan : Potensi Pemuda Harus Terus Diasah

Potensi pemuda harus terus diasah hingga memiliki kecerdasan, baik emosional maupun spiritual, hingga dapat menjadi andalan di masa mendatang. 

Hal ini diungkapkan Walikota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S, MSi yang dibacakan Wakil Walikota Medan, Ir H Akhyar Nasution, MSi saat membuka Orientasi Andalan Teritorial Pengurus Organisasi Kepemudaan Melalui Gerakan Pramuka, Jumat (6/10) di Lapangan Cadika Medan. 

Walikota menilai, kegiatan ini lahir dari pemikiran yang cerdas dan tepat, karena memang potensi para pemuda dapat diasah melalui Pramuka. Karena itu, Walikota menyampaikan apresiasinya pada Dinas Pemuda dan Olahraga yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. 

Dalam sambutannya, Walikota juga mengatakan, Pramuka bukanlah sekadar kegiatan ekstrakurikuler di sekolah, namun gerak yang mendunia ini menjadi sebuah sara dalam mengembangkan diri bagi siapa saja yang ingin berproses di dalammnya. Materi-materi pendidikan di Pramuka dapat menjadi pedoman dalam kehidupan sehari-hari. 

“Saya harap seluruh peserta dapat mengembangkan diri serta menempah diri sebagai seorang pandu andalan territorial benar-benar dapat diandalkan,” ungkap Walikota. 

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Medan, Marah Husin Lubis, SH menyampaikan, kegiatan ini bertujuan memantapkan wawasan, rasa dan semangat kebangsaan, juga menciptakan insi yang cerdas emosional dan spiritual. Selain itu juga bertujuan untuk membangun pemuda yang produktif di lingkungan masyarakat dan meningkatkan hubungan harmonis di lingkungan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Medan. 

Dilaporkannya juga, kegiatan orientasi andalan ini diikuti 2100 peserta yang terdiri dari Pembina, Pandega Kwartir Ranting se-Kota Medan. Masa orientasi berlangsung mulai 6-8 Oktober 2017. 

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

 

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com