Walikota Ajak Warga Hadiri Dzikir & Doa Bersama di Lapangan Benteng Medan

dibaca 522 pembaca

Walikota Ajak Warga Hadiri Dzikir & Doa Bersama di Lapangan Benteng Medan

Pemko Medan akan menggelar Doa dan Dzikir Bersama di Lapangan Benteng Medan, Kamis (21/9/2017). Direncanakan, kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1439 H ini akan dihadiri sekitar 15.000 umat Islam dari seluruh penjuru Kota Medan. Selain Doa dan Dzikir bersama, juga akan diisi dengan khataman Al-Quran oleh dan Hafiz-Hafidzah cilik Kota Medan. “Untuk itulah kita mengajak seluruh warga Kota Medan agar menghadiri Dzikir dan Doa bersama ini dengan membawa anggota keluarganya masing-masing. Kita pun mempersilahkan warga yang ingin ikut bersama-sama dengan Hafidz dan Hafidzah cilik Kota Medan untuk khatam Al Qur’an,” kata Walikota Medan usai pelaksanaan Car Free Day di Lapangan Benteng Medan, Minggu (17/9/2017).

Jika warga ingin mengikuti Dzikir dan Doa Bersama ini, Walikota berharap agar sudah berada di Lapangan Benteng sekitar pukul 07.30 WIB dengan mengenakan pakaian muslim bernuansa putih. Sebab, sebelum Dzikir dan Doa Bersama dimulai lebih dulu akan diisi dengan khatam Al-Qur’an.

Dikatakan Walikota, Doa dan Dzikir Bersama ini akan dipimpin KH Buya Amiruddin MS. Setelah itu akan dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan pentausiah kondang dari Jakarta, Syekh Ali Jaber. Ustadz kelahiran Madinah, Arab Saudi itu akan menyampaikan ceramah yang selama ini terkenal ilmiah dan kritis tersebut.

Menurut Walikota, Doa dan Dzikir Bersama sekaligus tausiah ini digelar sebagai ungkapan rasa syukur karena kepada Allah SWT. Sebab, Kota Medan terus diberkati dan dilindungi sehingga aman dan kondusif. “Sebagai ungkapan rasa syukur inilah, kita melaksanakan Dzikir dan Doa Bersama ini. Semoga Kota Medan yang kita cintai ini ke depannya lebih baik, aman, nyaman, maju dan sejahtera lagi,” harapnya.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com