Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S, MSi Buka Musda XIII KNPI Kota Medan

dibaca 454 pembaca

Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S, MSi Buka Musda XIII KNPI Kota Medan

Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S, MSi membuka Musyawarah Daerah (Musda) XIII Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Medan di Grand Mercure Hotel Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Sabtu (16/9).  Selain melakukan pemilihan ketua, Musda ini nantinya juga diharapkan dapat melahirkan keputusan penting yang berguna demi kepentingan bangsa dan negara, termasuk dalam pembinaan pemuda di Kota Medan.

Selama ini Walikota menilai, KNPI merupakan salah satu organisasi  pemuda yang memiliki inovasi karya dan kemajuan dalam berpikir sekaligus wadah berkumpulnya para pemuda yang visioner, disiplin dan mampu mengatasi berbagai macam masalah. Di samping itu organisasi ini juga mengajarkan kerjasama, persahabatan, kepercayaan diri, moral yang luhur serta berbagai kelebihan lainnya.

Dikatakan Walikota, sejarah membuktikan melalui proses yang panjang, para anggota KNPI biasanya mampu menjadi manusia-manusia unggul yang selalu bisa diandalkan dalam berbagai situasi dan kondisi. "Banyak karya dan ketrampilan yang dapat dikuasai ketika mengikuti kegiatan KNPI sehingga bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari,”kata Walikota

Hal itu menurut Walikota tidak terlepas  dari sejarah pembentuk KNPI yang didasari semangat Sumpah Pemuda  sebagai alat perjuangan untuk mewujudkan idealisme. Itu sebabnya meski latar belakang para pemuda yang berbeda suku, agama, organisasi dan daerah bukanlah rintangan untuk merajut kebersamaan dalam wadah KNPI.

Oleh karenanya bilang Walikota zaman dan rezim boleh berubah namun KNPI harus terus maju dan berjaya dengan prestasi yang telah diukir selama ini. Reposisi organisasi yang telah dilakukan KNPI dinilai Walikota terbukti menjadi daya tarik tersendiri bagi generasi muda untuk bergabung dengan KNPI.

 “Ini bisa terlihat dari besarnya animo generasi muda untuk bergabung menjadi anggota KNPI. Kebulatan tekad para generasi muda merupakan jawaban atas tantangan dan panggilan sejarah masa kini demi masa depan yang lebih baik. Kita berharap KNPI dapat menjadi kawah candradimuka dalam upaya melahirkan pemuda-pemuda unggul yang selalu bisa diandalkan  dalam berbagai situasi dan kondisi, termasuk ikut serta mendukung pembangunan di Kota Medan,” harapnya.

Pembukaan Musda ditandai dengan pemukulan gong yang dilakukan Walikota. Sebelum Musda, kegiatan diisi dengan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) yang mengusung tema, “Membangun Kebersamaan dan Soliditas Pemuda Kota Medan”.   

Rapimda dan Musda ini turut dihadiri tokoh pemuda H Musa Rajekshah alias Ijeck, anggota DPRD Sumut H Muchrid Nasution, Wakil Ketua DPRD Medan H Iswanda nanda Ramli, Ketua DPD KNPI Sumut Sugiat Santoso, Ketua MPI Kota Medan M Ilfan, ketua KNPI Kota dan Kabupaten  serta ketua maupun pengurus ormas, OKP dan OKI.

Sebelumnya, Ketua DPD KNPI Kota Medan El Adrian Shah SE mengucapkan terima kasih kepada Walikota karena selama ini terus mendukung KNPI. Oleh karenanya dia berharap siapun yang akan terpilih dalam Musda XIII KNPI Kota Medan ini, orang nomor satu di Pemko Medan itu tetap mendukung organisasi yang menangani masalah kepemudaan di Kota Medan tersebut.  

Selanjutnya El mengajak seluruh  peserta untuk menjadikan Musda ini sebagai ajang silaturahmi. “Mari kita jadikan Musda ini sebagai ajang silaturahmi, sebab kita ini semua bersaudara,” ungkap El.

Terakhir, El mengungkapkan kepengurusannya telah merenovasi gedung KNPI Kota Medan. Jika renovasi selesai dan diresmikan, dia berharap gedung itu dijadikan tempat berkumpul dalam upaya membina sekaligus memajukan pemuda di Kota Medan. “Gedung ini nantinya untuk semua, para pemuda,” pungkasnya. 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan