Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S, MSi hadiri pengarahan Mendagri

dibaca 697 pembaca

Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S, MSi hadiri pengarahan Mendagri

Walikota Medan hadiri pertemuan dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, SH dalam rangka Pengarahan Menteri Dalam Negeri kepada jajaran Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Kota Medan, di Kantor Gubenur Sumatera Utara, Jumat (15/9). Pengarahan ini dihadiri oleh Gubenur Sumatera Utara, Walikota/Bupati Se-Sumut, pimpinan SKPD, Camat dan lurah sekota Medan.

Dalam arahannya Mendagri mengatakan pertemuan ini dalam rangka membangun pola pemerintahan yang yang transparan dan efisien guna mewujudkan sistem pemerintahan yg lebih baik. Disamping itu Mendagri juga menjelaskan setiap program strategis pemerintah pusat wajib hukumnya untuk dilaksanakan oleh pemerintah daerah, disamping juga melaksanakan program gubenur terpilih dan janji pemilu walikota/bupati terpilih. 

"Program pemerintah pusat dan pemerintah daerah Ini yang harus di selerasikan."kata Mendagri.

Lebih lanjut lagi, Mendagri mengungkapkan bahwa Pemerintahan ini baru berakhir ketika selesainya masa jabatan presiden, namun bulan Agustus tahun depan sudah mulai dilakukan persiapan pemilihan Presiden, maka dari itu Presiden memastikan seluruh program nawacita dapat diselesaikan hingga sampai ke jajaran bahwa.

"Presiden menargetkan pembangunan infrastruktur dan ekonomi dapat selesai sebelum memasuki masa persiapan pilpres."ujar Mendagri.

Selain itu, Mendagri juga menyinggung permasalahan e-ktp, dimana Mendagri meminta agar persoalan e-ktp ini secepatnya dapat diselesaikan termasuk juga masalah akte kalahiran dan akte kematian diharapkan tahun ini dapat diselesaikan dan harus gratis.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan