Kecamatan Medan Belawan bersama Stakeholder Kecamatan Gelar Jumat Bersih

dibaca 150 pembaca

Kecamatan Medan Belawan bersama Stakeholder Kecamatan Gelar Jumat Bersih

Kecamatan Medan Belawan bersama dengan stakeholder kecamatan menggelar gotong royong bersama, Jumat (8/9). Kegiatan yang bertajuk jumat bersih ini digelar guna menciptakan Kota Belawan yang bersih, nyaman, dan aman serta bebas dari sampah. Personel gabungan yang berjumlah sekitar seribuan orang yang berasal dari berbagai instansi pemerintahan dan tokoh masyarakat ini sebelumnya mengikuti apel persiapan yang dipusatkan di Jalan Veteran tepatnya di depan SD Hang Tuah, apel di pimpin langsung oleh Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S, MSi yabg diwakili oleh Asisten Sosial dan Pemerintahan Kota Medan Drs Musaddad, MSi.

Dihadapan para peserta apel, Musaddad mengucapkan terimakasih atas partisipasi semua pihak yang berkenan hadir untuk melaksanakan gotong royong bersama ini. Musaddad pun berharap kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin Kecamatan Medan Belawan beserta stakeholder Kecamatan Medan Belawan guna mewujudkan Kota Belawan yang bersih dan asri.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, saya harapkan kegiatan jumat bersih ini dapat terus digelar setiap Jumatnya sehingga kita dapat mewujudkan Kota Belawan yang aman, nyaman, bersih, dan terbebas dari sampah."harap Musaddad.

Usai mengikuti apel persiapan, kemudian personel dibagi menjadi beberapa bagian untuk selanjutnya melakukan gotong royong bersama. Gotong royong kali ini di pusatkan di jalan Veteran dan sekitarnya. Sementara itu, Camat Medan Belawan Ahmad,S.P yang turut memimpin jalannya kegiatan mengatakan kegiatan jumat bersih ini berawal dari diadakannya pertemuan antara Kecamatan Medan Belawan dengan stakeholder yang ada di Medan Belawan. Dari hasil pertemuan tersebut diputuskan untuk mengadakan kegiatan yang berdampak langsung kemasyarakat yaitu berupa gotong royong jumat bersih.

"Dari hasil pertemuan tersebut, kami bersama unsur stakeholder yang ada di Medan Belawan ini sepakat mangadakan kegiatan gotong royong jumat bersih yang akan diadakan setiap dua minggu sekali."

"Diawal kegiatan hanya melibatkan unsur instansi pemerintahan saja seperti Lantamal, Polresta Belawan dan Kejari Belawan, kedepannya kita harapkan unsur organisasi kemasyarakatan dan pemuda serta masyarakat dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini."ujar Ahmad.

Selain untuk mewujudkan kebersihan Kota Belawan, Ahmad juga mengatakan kegiatan ini juga untuk memberantas kegiatan-kegiatan ilegal dikawasan Medan Belawan seperti peredaran narkoba.

"Jadi kegiatan ini selain untuk membersihkan kota Belawan dari sampah, secara teritorial Kepolisian dan TNI juga melakukan pembersihan terhadap peredaran narkoba yang ada di Belawan, tujuannya agar kota Belawan ini aman, nyaman dan bersih sesuai dengan visi dari Bapak Walikota Medan yang ingin menciptakan Medan rumah kita yang aman, nyaman, bersih dan religius"ungkapnya.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan