Walikota Medan Resmikan Lini Produksi Coca-Cola Amatil Indonesia

dibaca 193 pembaca

Walikota Medan Resmikan Lini Produksi Coca-Cola Amatil Indonesia

Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si meresmikan lini produksi Coca-cola amatil Indonesia di pabrik Coca-cola Medan, Jl. Yos Sudarso, Kecamatan Medan Labuhan, Selasa (29/8/2017).

Peresmian ini ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Walikota Medan beserta President Direktur Coca-cola Amatil Kadir Gunduz dan Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja, Kementerian Ketenagakerjaan Indonesia Haiyani Rumondang.

Menurut Walikota Medan, sebagai perusahaan manufaktur, distribusi dan penjualan minuman terkemuka yang telah beroprasi di Indonesia sejak tahun 1992, Coca-cola amatil Indonesia (CCAI) hingga kini telah mempekerjakan kurang lebih 10 ribu orang tenaga kerja langsung di seluruh Indonesia. Ini tentunya, bukan jumlah yang sedikit, namun diyakini akan terus berkembang. "Diusia yang mencapai 25 tahun di Indonesia, hari ini kita melihat tonggak sejarah baru kembali diukir oleh CCAI dengan peresmian lini produksi pabrik terbaru CCAI Medan ini, karenanya sebagai Kepala Daerah, saya tentunya berharap akan semakin banyak tenaga kerja dalam negeri yang bisa terserap menjadi karyawan CCAI Medan, sehingga akan membantu mengurangi pengangguran di Kota Medan dan sekitarnya." kata Walikota Medan.

Disamping itu, Walikota Medan juga mengatakan kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia yang tetap mampu dipertahankan diatas 5 persen/tahun di tengah keterpurukan ekonomi di berbagai belahan dunia lain, merupakan salah satu indikator positif bagi investor asing. Ini menunjukkan bahwa Indonesia dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia, merupakan pasar yang masih sangat menjanjikan bagi para investor. "Pertambahan investasi CCAI sebesar 20 Juta US Dollar dari Investasi sebelumnya yang telah mencapai nilai 90 Juta US Dollar, juga menunjukkan bahwa Kota Medan masih merupakan kota yang menarik untuk tujuan investasi. Semoga ini mampu menarik investor lain untuk berinvestasi di Kota Medan, sehingga Kota Medan rumah kita ini akan semakin sejahtera." harap Walikota.

Usai melakukan peresmian, Walikota Medan bersama tamu yang hadir kemudian meninjau lini produksi yang baru diresmikan.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan