Walikota Medan Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kampus V UNPRI

dibaca 70 pembaca

Walikota Medan Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kampus V UNPRI

Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi hadiri peletakan batu pertama pembangunan kampus V Universitas Prima Indonesia (Unpri) di Jln Sampul, Kec. Medan Petisah, Sabtu (26/8).

Peletakan batu pertama ini turut dihadiri oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof. Drs. H. Muhammad Nasir, M.Si, Ak, Ph.D, CA, dan anggota komisi X DPR RI Sofyan Tan, serta segenap tamu undangan yang hadir.

Kehadiran Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof. H. Muhammad Nasir ini disambut langsung oleh Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin,S.MSi beserta Ketua Pembina Yayasan Unpri Dr.dr. I Nyoman Ehrich Lister, M.Kes, AIFM, Rektor Unpri, dan segenap civitas akademisi Unpri, dengan ditandai penyematan kain ulos sebagai bentuk ucapan rasa syukur dan ucapan selamat datang di Kota Medan.

Dalam kesempatan itu, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof. H. Muhammad Nasir meninjau langsung lokasi pembangunan kampus didampingi oleh Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi, anggota komisi X DPR RI Sofyan Tan, dan Ketua Pembina Yayasan Unpri Dr.dr. I Nyoman Ehrich Lister, M.kes, AIFM. Setelah itu, Muhammad Nasir melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan kampus V Unpri.

Dalam sambutannya Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof. H. Muhammad Nasir mengatakan Unpri yang berdiri sejak tahun 2001 kini telah memiliki mahasiswa lebih dari 6000 orang, ini menunjukkan bahwa Unpri merupakan universitas yang sehat dan dapat diunggulkan, apalagi Unpri memiliki sejumlah fakultas yang terakreditasi B. Untuk itulah Muhammad Nasir berharap prestasi yang telah diraih ini dapat terus dipertahankan dengan cara tetap menjaga keharmonisan antara managemen kampus dan rektor sehingga dapat terus mendidik dan melahirkan mahasiswa-mahasiswa yang unggul dan cerdas.

"di era kompetisi dan persaingan saat ini, kita dituntut untuk dapat bersaing menuju kualitas terbaik.

Untuk itulah kementerian terus mendorong daya saing bangsa dengan membentuk tenaga kerja yg berkualitas, dan ini hanya bisa diwujudkan oleh universitas yg baik. Oleh karena itu, saya berharap Unpri yang saat ini telah berusia 16 tahun dapat terus mendidik para mahasiswanya menjadi insan yang unggul dalam pendidikan."ungkap Muhammad Nasir.

Sementara itu, Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi juga turut mengapresiasi pembangunan kampus V Unpri ini, sebab dengan adanya kampus baru ini maka akan menambah jumlah perguruan tinggi yang ada dikota Medan sekaligus dapat mendukung mutu pendidikan dikota Medan.

"Atas nama pemerintah kota, saya mengapresiasi pembangunan kampus V Unpri ini,  kita berharap kehadiran kampus ini dapat mendukung mutu pendidikan dikota medan sehingga melahirkan lebih banyak lagi generasi penerus bangsa yang unggul dan kompeten."harap Walikota Medan

Sebelumnya, Ketua Panitia pembangunan Kampus V Universitas Prima Indonesia (Unpri) mengatakan saat ini Unpri memiliki 10 Fakultas dan 25 program studi yang terakreditasi B. Selain membuka pendidikan untuk jenjang S1, Unpri juga membuka program pendidikan Pasca Sarjana. Oleh karenanya, guna terus mendukung dunia pendidikan, maka unpri kini sedang melakukan pembangunan kampus baru yaitu kampus V unpri yang berada dijalan Sampul dengan luas mencapai 21 lantai.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan