Walikota Medan Resmikan Sekertariat PDGI Medan

dibaca 61 pembaca

Walikota Medan Resmikan Sekertariat PDGI Medan

Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi meresmikan Sekretariat Tetap Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Medan di Jalan Abadi Komplek Harmoni, Sabtu (26/8). Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita gedung Sekretariat PDGI.


Usai pemotongan pita, Walikota Medan meninjau gedung Sekretariat PDGI yang dilengkapi dengan  fasilitas kesehatan gigi. Peresmian ini juga diisi dengan Bakti Sosial, dalam kesempatan tersebut Walikota menyerahkan kursi roda, kaca mata baca dan makanan pengganti susu bagi anak.


Dikatakan Walikota, PDGI sebagai organisasi para dokter gigi tentu memiliki tujuan yang dituangkan melalui program - program, dimana program tersebut diharapkan akan mampu menaikkan derajat kesehatan  gigi masyarakat khususnya di kota Medan. Oleh Sebab itu Walikota  berharap PDGI semakin menyentuh masyarakat luas dengan berbagai gerakan dalam rangka, mengedukasi masyarakat tentang kesehatan gigi.


"Selama ini kesehatan gigi dan mulut sering dikesampingkan, padahal gigi dan mulut adalah tempat masuknya asupan gizi ke dalam tubuh. selain itu penyakit didaerah mulut juga sama bahayanya dengan bagian tubuh lainnya. Untuk itu diharapkan sosialiasi yang semakin gencar dapat PDGI lakukan", katanya.


Selanjutnya Mantan Wakil Walikota dan Sekda Kota Medan ini mengucapkan Selamat atas diresmikannya gedung Sekretariat tetap PDGI cabang Medan serta kegiatan bakti sosial. " Pemko Medan juga mendukung untuk melancarkan berbagai gerakan kesehatan gigi masyarakat. untuk itu melalui peresmian ini akan lahir pemikiran - pemikiran tentang bagaimana kesehatan gigi kepada masyarakat", kata Walikota.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan