Walikota Senam Jantung Sehat Bersama Ribuan Warga Medan

dibaca 158 pembaca

Walikota Senam Jantung Sehat Bersama Ribuan Warga Medan

Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S, MSi dan Hj Rita Maharani yang juga Ketua Yayasan Jantung Indonesia cabang Sumut berbaur bersama ribuan warga Kota Medan, mengikuti senam jantung sehat di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (20/8). Animo masyarakat  mengikuti senam jantung sehat tersebut sangat antusias, hal ini terlihat dari jumlah peserta yang semakin ramai setiap minggunya

Senam jantung sehat tersebut dipimpin instruktur profesional. Diiringi musik, melakukan gerakan yang tujuannya menyehatkan jantung. Warga yang mengikutinya tidak hanya dari kalangan dewasa, tapi juga remaja, tentunya ini berarti warga mulai sadar akan pentingnya manfaat senam jantung sehat tersebut.

Senam Jantung sehat yang digelar Pemko Medan bekerjasama dengan Yayasan Jantung Indonesia cabang Sumut setiap minggunya ini, sekaligus dengan pelaksanaan Car Free Day. selain mengikuti Senam jantung sehat, Warga juga dapat mengikuti aktifitas olahraga lainnya seperti jogging, bersepeda dan berolahraga dengan menggunakan fasilitas peralatan olahraga yang disediakan di lapangan Merdeka.

Seusai senam jantung sehat, Walikota Medan Dzulmi Eldin dan Hj Rita Maharani yang juga Ketua TP PKK Kota Medan, menyapa para warga yang memadati lapangan Merdeka. Kesempatan itu langsung digunakan warga untuk bersalaman dan foto bersama.

“Saya berharap Warga Kota Medan dapat terus mengikuti Senam Jantung Sehat. Sebab kesehatan jantung kita sangat berguna untuk menjalani aktifitas sehari - hari. selain Senam jantung Sehat, warga juga dapat berolahraga lainnya. Artinya Warga dapat memanfaatkan moment Car Free day ini untuk berkumpul dengan keluarga dan menyehatkan badan", Kata Walikota.

Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Sumut, Hj Rita Maharani mengungkapkan, pihaknya berterima kasih kepada Pemko Medan yang dapat terus menggelar Senam Jantung Sehat setiap minggunya dilapangan Merdeka. tentunya peran serta Pemerintah daerah sangat penting dalam mengajak masyarakat untuk hidup sehat.

"Saya sangat bangga melihat animo warga Medan yang selalu ramai mengikuti senam jantung sehat, bahkan jumlah peserta setiap minggunya semakin bertambah. tentu ini menandai warga Medan mulai sadar menjaga kesehatan badannya terutama jantung mereka"Jelas Rita Maharani.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan