Walikota Buka Kejuaraan Paintball

dibaca 61 pembaca

Walikota Buka Kejuaraan Paintball

Kejuaraan Paintball Kota Medan Tahun 2017 memperebutkan Piala Walikota Medan resmi dibuka oleh Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S, M.Si diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan Marah Husin Lubis, SH. Pembukaan ini ditandai dengan penembakan senapan Paintball ke udara.

Kejuaraan yang diselenggarakan di Arena Permainan Paintball Lapangan Cadika Kecamatan Medan Johor, Sabtu (19/8) ini berlangsung selama 2 (dua) hari sampai dengan Minggu (20/8) besok.

Pada pembukaan tersebut Walikota melalui sambutannya yang dibacakan Kadispora Kota Medan mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh tim dan pemain. Tunjukkan kolektifitas bermain sebagai sebuah tim yang kompak sehingga menghasilkan serangan dan pertahanan yang solid.

“Kalian harus bisa mempertunjukkan permainan yang menarik dalam pertandingan nanti, setiap tim harus mampu membangun komunikasi yang baik sebagai sebuah tim,” ujarnya.

Paintball ini lanjut Walikota merupakan suatu olahraga yang yang mempertunjukkan simulasi di arena peperangan, yang menuntut tingkat kedisiplinan tinggi dalam bergerak, kolektifitas tim serta keakuratan dan kehati-hatian dalam memprediksi arah gerakan lawan.

Selain itu Walikota juga berpesan kepada para pemain agar senantiasa menjunjung sportifitas yang tinggi serta tetap selalu mengutamakan keselamatan pemain. “Ingat, ini hanyalah olahraga, harus mengedepankan etika dan aturan pertandingan jangan sampai menimbulkan kecelakaan fatal,” himbau Walikota.

Sebagai suatu cabang olahraga yang juga bisa menjadi sarana hiburan pelepas kejenuhan, Paintball sudah semakin digemari oleh kalangan masyarakat di Kota Medan. Untuk itu Walikota meminta kepada masyarakat Kota Medan agar sama-sama membangun olahraga Paintball ini menjadi lebih popular dan Medan dalam visinya kedepan menjadi Kota Atlet, bisa menghasilkan banyak atlet-atlet Paintball yang berkualitas dan mampu mengharumkan nama daerah.

“Dengan mendukung upaya untuk pengembangan olahraga di Kota Medan maka masyararat juga sudah ikut berpartisipasi dalam program pembangunan daerah ke arah yang lebih baik,” sambung Marah Husin yang didampingi Sekretaris Dispora Kota Medan Dedi JP Harahap, dan Camat Medan Johor, Ali Hanafiah.

Kejuaraan Paintball ini diikuti oleh ratusan pemain dari puluhan tim yang bertanding, dimana kejuaraan Paintball mempertandingkan 2 (dua) nomor pertandingan, yakni Open Division, meliputi 8 tim yang merupakan atlet-atlet Paintball Nasional dari daerah Sumatera Utara, DKI Jakarta, Sumatera Barat, Aceh, Riau, serta Gun Division (Tingkat SMA) meliputi 49 tim dari berbagai SMA se-Kota Medan.

Sementara itu kejuaraan ini selain akan memperebutkan Piala Walikota Medan, juga akan memperebutkan total hadiah uang tunai puluhan juta rupiah, dimana juara I-III dari Open Division masing-masing akan mendapat uang pembinaan senilai Rp15.000.000, Rp 10.000.000 dan Rp 7.500.000. Sedangkan untuk Kelas Gun Division (Tingkat SLTA) masing-masing juara I-III mendapatkan uang pembinaan senilai Rp 6.000.000, Rp 5.000.000, Rp 3.500.000.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan