Gubsu bersama Walikota Medan Lepas Iring - iringan Pawai Pembangunan

dibaca 136 pembaca

Gubsu bersama Walikota Medan Lepas Iring - iringan Pawai Pembangunan

Gubernur Sumatera Utara H. T. Erry Nuradi didampingi Wakil Gubsu Brigjen TNI Nurazizah Marpaung bersama Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si dan FKPD Sumut Melepas iring - iringan Pawai Pembangunan dalam rangka memperingati Dirgahayu Republik Indonesia ke-72 tahun 2017 di depan Kantor Gubsu Jalan Diponegoro Medan, Rabu (17/8). Iringi - Iringan Pawai Pembangunan dimulai oleh Rangkaian Paskibraka dengan membawa bendera merah putih.

Pawai Pembangunan dalam memperingati HUT RI ke - 72 ini berhasil menyedot perhatian puluhan ribu warga masyarakat Sumatera Utara Khususnya Kota Medan. Masyarakat berbondong-bondong memadati jalan-jalan protokol untuk menyaksikan rangkaian parade mobil hias dan drumband pada kegiatan yang semarak tersebut. 

Turut hadir unsur FKPD Sumut diantaranya Pangdam I Bukit Barisan, Kapolda Sumut, Kajati Sumut, Dan Lantamal I Belawan, Pangkosek Hanudnas, Sekda Provsu dan tamu undangan serta konsul jenderal negara sahabat.

Sebenyak 50 kendaraan hias mewakili kantor/ lembaga/ dinas Pemprov Sumut dan Pemko Medan dan instansi berpartisipasi dalam kegiatan Pawai Pembangunan. Selain kendaraan hias, berbagai elemen masyarakat ikut memeriahkan dengan kegiatan pawai berjalan kaki, termasuk anggota TNI dan Polri juga ikut berpartisipasi menampilkan kendaraan tempur. 

Selanjutnya Pawai Pembangunan juga menampilkan berbagai kekayaan adat istiadat dan budaya di Sumatera Utara baik dari etnis lokal maupun pendatang. Artinya Kekayaan adat dan budaya khas Sumatera Utara ditampilkan melalui tari-tarian, alat musik dan pakaian daerah yang berasal dari delapan etnis asli Sumut yaitu Melayu, Nias, Batak Toba, Mandailing, Angkola Pakpak, Simalungun dan Karo serta Minang.Sedangkan dari suku pendatang tampil etnis Jawa, aksi barongsai dari suku Tionghoa dan permainan tetabuh suku khas Tamil dari India. 


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan