Walikota Medan Hadiri Pawai Obor Dalam Rangka HUT RI Ke-72

dibaca 66 pembaca

Walikota Medan Hadiri Pawai Obor Dalam Rangka HUT RI Ke-72

Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si menghadiri pelepasan pawai obor dalam rangka memperingati Hut Republik Indonesia ke-72 tahun 2017 di depan Kantor Gubenur Sumatera utara, Rabu (16/8/2017).

Ribuan peserta yang terdiri dari pelajar, anggota TNI dan Polri serta Aparatur Sipil Negara dari sejumlah instansi di lingkungan Pemprov Sumatera Utara dan Pemerintah Kota Medan tampak antusias mengikuti pawai obor ini. Sebab, pawai obor ini merupakan simbol semangat pejuang yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Sebelum pawai digelar, para peserta terlebih dahulu mengikuti upacara Taptu didepan kantor Gubenur Sumut. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kapoldasu Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw.

Upacara taptu ini diawali dengan penyalaan obor oleh Ispektur Upacara Kapoldasu sebagai tanda dimulainya pawai sekaligus melepas rombongan Taptu. 

Usai penyalaan obor oleh Inspektur, para peserta pawai yang berasal dari TNI, POLRI, ASN dan pelajar mulai berjalan beriringan yang diikuti dengan parade drumband. Selanjutnya, tepat pukul 24.00 wib nantinya para peserta pawai akan mengikuti apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan.

Tampak hadir dalam pawai obor ini Gubenur Sumatera Utara, Ir. H. T. Erry Nuradi M.Si, Kasdam I/BB, Brigjen TNI Tiopan Aritonang serta para FKPD Sumut maupun FKPD Kota Medan.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan