Balitbang Gelar FGD Pengembangan Program Literasi Sekolah

dibaca 126 pembaca

Balitbang Gelar FGD Pengembangan Program Literasi Sekolah

Pemerintah Kota Medan melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) menggelar Focus Group Discussion (FGD) "Pengembangan Program Literasi Sekolah" di Kantor Walikota Medan, Senin (14/8). FGD ini dibuka Walikota Medan diwakili Kaban Litbang Drs Marasutan.

Dikatakan Drs Marasutan, Digelarnya FGD ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan peserta didik Sekolah Menengah Pertama (SMP). Artinya melalui Literasi sekolah kita mengajak pihak Sekolah untuk mengembangkan program ini agar peserta didik lebih aktif dan gemar dalam membaca.

"FGD ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan informasi apa saja yang dapat dilakukan untuk menjalankan pengembangan program literasi sekolah di sekolahnya masing - masing", katanya.

Dijelaskan Marasutan, Dalam FGD ini dihadirkan narasumber dari Universitas Negeri Medan dan Dinas Pendidikan Kota Medan serta pembanding dari Sekolah Menengah Pertama yang telah mengembangkan program literasi Sekolah dan Peserta terdiri Seluruh Kepala SMP Negeri yang ada di Kota Medan.

Adapun yang menjadi Narasumber dalam FGD Pengembangan Program Literasi Sekolah adalah Dr Kuntoro Budiarta dari Universitas Negeri Medan, Drs Masrul Badri M Psi, dari Dinas Pendidikan Kota Medan dan pembanding dari Unimed Dr Mukti Hamzah Harahap dan Dra Irnawati dari SMP Negeri 16.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan