Wakil Walikota Medan Tinjau Lokasi UPTD.PPI

dibaca 143 pembaca

Wakil Walikota Medan Tinjau Lokasi UPTD.PPI

Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution M.Si tinjau lokasi UPTD.PPI (Unit Pelaksana Teknis Daerah Pangkalan Pengdaratan Ikan) di Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan Kamis (3/8/2017).

Seperti yang telah direncanakan, TPI Bagan Deli yang saat ini dikelolah oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara akan diserahkan pengelolaanya Ke Pemerintah Kota Medan, untuk itulah Wakil Walikota meninjau berbagai persiapan menjelang penyerahan TPI Tersebut. "Rencananya diakhir tahun tempat pendaratan ikan ini akan diserahkan ke Pemko Medan untuk dikelolah, jadi hari ini kita hadir untuk mempersiapkan segala sesuatunya untuk pelimpahan tersebut baik dari sisi regulasi, kesiapan maupun keadaan." kata Wakil Walikota.

Wakil Walikota Medan yang hadir didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan Ikhsar Risyad M, Kepala Dinas Perdagangan Kota Medan Syarif Armansyah Lubis SH dan Camat Medan Belawan Ahmad S.P langsung meninjau lokasi pendaratan ikan. Dilokasi tersebut terlihat beberapa orang nelayan sedang menyusunin hasil tangkapannya seperti ikan, udang dan kepiting.

Dari hasil yang telah ditinjau tersebut, Wakil Walikota Medan mengaku siap untuk menerima pelimpahan TPI ini dari Pemprovsu kepada Pemko Medan, "Insya Allah Pemko Medan siap menerima TPI ini untuk dikelolah, karena kita punya SDM yang mampu mengelolah ini semua, "pungkas Wakil Walikota.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan Ikhsar Risyad M, dimana dirinya mengatakan bahwa Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan siap untuk menjalankan TPI ini kembali. "Pada prinsipnya kami siap untuk menjalankan TPI ini, kami juga sudah melakukan berbagai persiapan seperti membuat berita acara dan mendata aset-aset yang akan diserahkan." jelas Ikhsar Risyad.

Nantinya dengan diserahkannya TPI tersebut, Ikhsar Risyad berjanji akan berupaya menjadikan TPI Bagan Deli sebagai pusat pendaratan ikan sehingga pendaratan ikan tidak lagi berserakan seperti yang selama ini terjadi. "Kita akan berupaya menjadikan TPI ini sebagai pusat pendaratan ikan, sehingga tidak terjadi lagi pendaratan ikan yang berserakan dimana-dimana seperti yang selama ini terjadi, kita juga akan memberikan pelayanan kepada para nelayan agar kehidupan mereka tambah sejahtera." kata Ikhsar Risyad.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan