Ketua YJI Sumut Sambut Baik Seminar Tangkal Kolesterol

dibaca 348 pembaca

Ketua YJI Sumut Sambut Baik Seminar Tangkal Kolesterol

Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Sumut Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH menyambut baik digelarnya Seminar Tangkal Kolesterol dengan Tema Gerakan Jantung Sehat. Diharapkan Kegiatan ini masyarakat akan semakin paham akan bahaya penyakit jantung dan pembuluh darah serta gejala dan pencegahannya.


Demikian Hal ini disampaikan Ketua YJI Cabang Utama Sumut Hj Rita Maharani ketika menghadiri Seminar yang digelar kerjasama antara Klik Dokter dengan Nutrive Benacol di Hotel Santika Dyandra, Minggu (30/7).

Hadir dalam acara tersebut Pengurus YJI Sumut Prof Dr Sutomo Kasiman, Regional Sales Kalbe Nutritional Tommy Cadra, Pimpinan Klik Dokter  dr Mia Argianti dan para Narasumber.


Dikatakan Hj Rita, YJI Sumut saat ini gencar menyebarkan isu kesehatan pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah ini dengan menggandeng pemerintah daerah. Artinya seperti Kota Medan yang telah terbiasa berolahraga setiap minggunya dengan mengikuti Senam Jantung Sehat yang dipandu instruktur profesional.


"Ada 5 Panca Usaha yang selalu di dengungkan YJI dalam menurunkan angka penderita penyakit jantung dan pembuluh darah, yaitu "Sehat", seimbang gizi, enyahkan rokok, hindari dan hadapi stress, awasi tekanan darah dan berolahraga tertatur. dengan disiplin Insya Allah akan menghindarkan kita dari penyakit jantung dan pembuluh darah", kata Hj Rita.


Selanjutnya Hj Rita, berharap kegiatan ini para peserta dapat semakin paham akan bahaya penyakit jantung dan pembuluh darah, gejala dan penyebabnya serta bagaimana cara - cara pencegahannya. Artinya dari diskusi  interaktif ini dapat disebarkan ke masyarakat terutama keluarga dan tetangganya.

 

Adapun Narasumber dalam seminar Tangkal Kolesterol adalah Dr Vito A Daulay, Dr Lidya Heryanto, Toto Rudi dan Dr Ida Gunawan.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com