Walikota Medan Tandatangani Prasasti Pembangunan GBI Rumah Persembahan

dibaca 1751 pembaca

Walikota Medan Tandatangani Prasasti Pembangunan GBI Rumah Persembahan

Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si menandatangani prasasti pembangunan Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rumah Persembahan, Senin (25/7/2017) malam yang berlokasi di Jalan Jamin Ginting Simpang Selayang. Selain Walikota, turut menandatangani prasasti tersebut adalah Ketua Sinode GBI Pdt Japarlin Marbun M Th dan Gubsu Periode 2006-2008 Drs. Rudolf M. Pardede.

Penandatanganan prasasti ini menandai acara peresmian Lantai Dasar GBI Rumah Persembahan yang sekaligus dirangkaikan dengan perayaan HUT ke-24 GBI Medan Plaza. Selain ratusan jemaat, turut hadir dalam perhelatan yang besar itu antara lain Ketua DPRD Sumut H. Wagirin Arman, Ketua PGI Pusat Andreas A Yewange, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Japorman Saragih, tokoh masyarakat Syamsul Arifin, DR. RE Nainggolan, Ny. GM Panggabean, JA Ferdinandus serta para pimpinan gereja dan pendeta.

Dalam sambutannya, Walikota Medan menyampaikan apresiasi atas peresmian lantai dasar GBI Rumah Persembahan. Pembangunan ini, lanjut Walikota, tentu tidak akan terwujud tanpa tanpa bantuan dari berbagai pihak.

Walikota mengungkapkan, pembinaan dan pembangunan di bidang keagamaan di Medan senantiasa memiliki peranan yang sangat penting dalam upaya meletakkan landasan moral dan spiritual. Dengan agama, manusia sebagai subjek pembangunan akan mampu menempatkan diri dalam harmonisasi hidup dengan sesama, lingkungan dan Sang Pencipta. “Ini akan menjadi kekuatan yang efektif bagi keberhasilan pembangunan,” ucap Walikota.

Walikota juga mengucapkan selamat kepada GBI Medan Plaza yang malam itu merayakan HUT ke-24. Patut disyukuri, bahwa jemaat GBI Medan Plaza tetap solid dan konsisten dalam mendukung program-program pembangunan di Medan. “Saya juga mengajak GBI untuk mendukung program-program pembangunan, menjaga kerukunan hidup beragama yang sudah lama tercipta dengan baik di Medan,” ajak Walikota.

Menurut Walikota, kerukunan hidup beragama sangatlah penting dalam menjaga suasana aman dan kondusif yang pada akhirnya akan mendorong percepatan pembangunan berjalan dengan lancar dan memberi hasil yang baik bagi seluruh komponen masyarakat.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan