Wali Kota Medan Harapkan HIPMI Medan jadi Pilar Perekonomian

dibaca 472 pembaca

Wali Kota Medan Harapkan HIPMI Medan jadi Pilar Perekonomian

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Medan telah banyak berperan dan berkontribusi dalam memajukan perekonomian di Kota Medan.

Artinya sebagai wadah kader pengusaha HIPMI Kota Medan diharapkan dapat menjadi pilar perekonomian di Sumatera Utara khususnya Kota Medan, seperti pelopor pemberi lapangan kerja dan menumbuhkan semangat ekonomi kreatifitas.

Demikian hal ini disampaikan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S Msi ketika menghadiri Halal Bi Halal BPC HIPMI Medan di Hotel Le Polonia, Senin (24/7).

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Charity Night yang hasilnya akan disumbangi kepada warga yang kurang mampu.

Dikatakan Wali Kota, Para Pengusaha yang tergabung dalam HIPMI Kota  Medan memiliki semangat luar biasa untuk menguatkan perekonomian di Ibu Kota Provinsi Sumut ini.

Artinya Sinergitas antara HIPMI Medan dan Pemko Medan melalui program - program pembangunan dapat ditingkatkan dan dilanjutkan.

semoga kita dapat mewujudkan Kota Medan menjadi Kota Masa depan yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius, ungkap Wali Kota.

Dalam kesempatan tersebut, Mantan Wakil Walikota dan Sekda Kota Medan ini pertemuan Halal Bi Halal  dan Charity  Night yang digelar HIPMI Medan ini sebagai bentuk untuk lebih memupuk tali persaudaraan dan kekeluargaan, Sekaligus memperkokoh fungsi dan peran semua dalam mengemban tugas.

Saya mengapresiasi Halal Bi Halal yang dirangkai dengan Charity Night, sebab kegiatan ini merupakan aksi sosial dalam menunjukan kesetiakawanan sosial dan kepedulian kita terhadap sesama.

artinya ini momen penting dalam menyumbangi sebagian rezeki kepada warga yang kurang mampu, jelas Wali Kota.

Ketua BPC HIPMI Kota Medan, Rio Adrian Sukma menjelaskan, Halal bi Halal ini baru dilakukan perdana di masa kepengurusan 2016 - 2019, dengan tujuan bersilaturahmi sesama anggota dan pemko Medan. 

Artinya kami HIPMI Medan akan menumbuhkan pengusaha muda baru dan mengembangkan perekonomian.

apalagi saat ini HIPMI telah melakukan telah banyak melakukan MOU dengan beberapa SKPD dan Instansi Pemerintah.

Kami akan melakukan kerja sama dengan PD Pembangunan dengan Instansi Pemerintah lainya, sebab berdasarkan data kunjungan masyarakat ke Medan Zoo yang mencapai 10.000 orang, dan ke kolam deli mencapai 2.000, tentunya ini merupakan peluang yang bagus.  

Artinya kami HIPMI Medan dapat menambah wahana di kedua tempat terebut guna lebih menarik minat wisatawan untuk berkunjung ,jelas Rio Adrian.

Hadir dalam acara Halal Bi Halal HIPMI Medan, Wakil Ketua DPRD Sumut, Parlinsyah Harahap, Ketua HIPMI Sumut Afif Abdilah, Sekretaris BPC HIPMI Sumut  T Rendy Eldin, Pimpinan SKPD diantaranya Kadis Perdagangan Armansyah Lubis, Kadis UMKM Emiliana dan Dirut PD Pembangunan