Wakil Walikota Senam Jantung Sehat Bersama Warga

dibaca 488 pembaca

Wakil Walikota Senam Jantung Sehat Bersama Warga

Wakil Walikota Medan, Ir Akhyar Nasution, MSi mengikuti Car Free Day  (CFD) sekaligus senam jantung sehat bersama sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Medan beserta warga Kota Medan di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (22/7).  CFD dan senam jantung sehat ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pemko Medan setiap Minggu pagi untuk mengajak warga hidup sehat dengan berolahraga.

CFD dan senam jantung sehat berlangsung meriah.  Baik Wakil Walikota dan warga dengan penuh antusias mengikutinya, terutama senam jantung sehat. Degan penuh antusias mereka mengikuti setiap gerakan yang dipandu oleh sejumlah instruktur. Sebab, senam ini sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan jantung.

Dikatakan Wakil Walikota, senam jantung sehat merupakan olahraga yang disusun dengan selalu mengutamakan kemampuan jantung, gerakan otor besar serta kelenturan sendi. Hal itu dilakukan agar dapat memasukkan oksigen sebanyak mungkin ke dalam tubuh. Oleh karenanya senam jantung sehat bertujuan untuk merawat jantung dan pembuluh darah.

 “Apabila pembuluh darah kita sehat, maka kerja jantung menjadi optimal. Sebab, kedua organ itu sangat vital dan bekerja saling berhubungan. Untuk itulah mari kita rutin melaksanakan senam jantung sehat,” kata Wakil Walikota.

Apalagi, jelas Akhyar, pelaksanaan senam jantung sehat yang merupakan hasil kerjasama Pemko Medan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan dengan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumut tidak lama, sehingga tidak menyita waktu warga. “Senam jantung sehat tidak sampai satu jam. Walaupun singkat namun namun sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung kita,” ungkapnya.

Selain menyehatkan jantung, Akhyar juga berharap dengan rutin melaksanakan senam ini tentunya dapat menjaga kondisi tubuh masyarakat tetap sehat dan bugar. Dengan demikian masyarakat dapat menjalankan kegiatan maupun aktifitas sehari-harinya dengan lancar dan maksimal.

Usai mengikuti senam jantung senam jantung sehat,  Wali Walikota selanjutnya memantau pelaksanaan CFD didampingi Kadispora Kota Medan, Mara Husin Lubis SH  beserta sejumlah pimpinan SKPD lainnya. Wakil Walikota Medan ini berpesan agar terus melakukan inovasi sehingga masyarakat semakin tertarik untuk mengikuti CFD.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan