Wakil Walikota Medan Buka Turnamen Futsal Piala Kajari Medan

dibaca 471 pembaca

Wakil Walikota Medan Buka Turnamen Futsal Piala Kajari Medan

Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution M.Si membuka secara resmi Turnamen Futsal Antar Pelajar SMA se-Kota Medan yang memperebutkan Piala Kepala Kejaksaan Negeri Medan, Jumat (21/7/2017) di Kick Off Futsal Jl. Kutilang, Medan Sunggal yang ditandai dengan tendangan pinalti ke arah gawang.

Turut hadir dalam pembukaan Turnamen Futsal tersebut Wakil Ketua DPRD Kota Medan yang juga Ketua Askot PSSI Kota Medan H. Iswanda Ramli SE, Kajari Medan Olopan Nainggolan SH, MH, Dandenpom I/5 Letkol CPM David Medion, Ketua KONI Kota Medan Eddy H. Sibarani.

Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution didampingi Kadispora Marah Husin dan Camat Medan Sunggal Indra Matondang, dalam pembukaan menuturkan bahwa turnamen ini adalah bukti dan kontribusi luar biasa Kejari Medan dalam pembinaan karakter pemuda. "Kalian lah cikal bakal pemain bola kebanggaan Kota Medan dimasa depan, teruslah berlatih, asah kemampuan kalian, niscaya akan mampu berbakti mengarumkan nama Kota Medan dan Indonesia di bidang olahraga," ujarnya kepada pelajar SMA yang bertanding.

Kita di Indonesia lanjut Akhyar tidak kekurangan orang pintar, kita hanya kekurangan orang yang mampu disiplin. Untuk itu ia berharap generasi muda sekarang mampu meningkatkan kedisiplinannya guna menyongsong masa depan yang cerah.

Usai membuka acara, Wakil Walikota mendapat kejutan di Ulang Tahunnya yang ke-51. Dirinya dikejutkan dengan kehadiran kue ulang tahun yang diiringi lagu Selamat Ulang Tahun. Para hadirin ikut larut merayakan ulang tahun orang nomor 2 di Kota Medan tersebut.

Sebelumnya Ketua Askot PSSI Kota Medan Iswanda Ramli memberikan apresiasi kepada Kejari Medan karena turut menyertakan turnamen futsal dalam memeriahkan Hari Adhyaksa ke-57, dirinya menyebutkan Futsal sebagai salah satu olahraga favorit dan populer di Kota Medan harus terus dikembangkan dengan baik.

Sementara itu Kajari Medan Olopan Nainggolan SH, MH mengungkapkan kegiatan ini dalam rangka Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-57 Tahun 2017 dengan tujuan sebagai upaya pembinaan pelajar melalui olahraga, karena diakuinya selama ini begitu banyak kasus kenakalan remaja yang masuk ke Kejari oleh karena penyalahgunaan narkoba. "Untuk itu kita akan terus cari formula agar generasi muda ini bisa jauh dari bahaya narkoba yang telah banyak merusak mental pemuda dan mampu berkarya untuk negeri," imbuh Kajari.

Turnamen Futsal Piala Kajari Medan ini diikuti 32 Tim, terdiri dari 384 pemain dan official, akan berlangsung selama 3 hari sampai Minggu (23/7/2017), mendatang dengan tema dengan olahraga, badan sehat, kita tingkatkan kinerja untuk negeri.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan