TP PKK Kota Medan Berikan Pelatihan Keterampilan Kepada Warga Binaan Kelurahan Kota Bangun

dibaca 155 pembaca

TP PKK Kota Medan Berikan Pelatihan Keterampilan Kepada Warga Binaan Kelurahan Kota Bangun

TP PKK Kota Medan, memberikan pelatihan keterampilan kepada warga binaan Kelurahan Kota Bangun, di Balai Kelurahan Kota Bangun, Jln. Kol. Yos Sudarso, Senin (17/7). Pelatihan keterampilan yang diberikan mencakup pengetahuan keterampilan pembuatan asksesoris, pengetahuan tentang 10 program pokok PKK, pengetahuan pola asuh anak dan remaja serta petunjuk kriteria perlombaan.

Hadir dalam pembukaan pelatihan ini, Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan,Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Medan Dammikrot, S.Sos, M.Si, Ketua TP PKK Kota Medan, Hj. Rita Maharani,SH diwakili oleh Wakil Ketua empat TP PKK Kota Medan Nuraisyah Musaddad Nasution, Camat Medan Deli, Ferry Suheri, S.Sos, Lurah Kota Bangun, serta sejumlah pengurus PKK Kota Medan dan Kelurahan Kota Bangun.
 
Pelatihan keterampilan ini dibuka langsung oleh Wakil Ketua empat TP PKK Kota Medan Nuraisyah Musaddad Nasution. Dalam sambutan Ketua TP PKK Kota Medan yang dibacakan Nuraisyah Musaddad Nasution mengatakan TP PKK Kota Medan, sesuai dengan tugas dan fungsinya selalu berupaya untuk mengadakan pembinaan guna mewujudkan kesejahteraan keluarga dikota Medan, salah satunya ialah mengadakan pelatihan keterampilan pembuatan aksesoris dan pelatihan 10 program pokok PKK, Pola asuh anak dan remaja serta petunjuk kriteria perlombaan bagi warga binaan kelurahan PTP2W-KSS.
 
"Pelatihan ini saya pandang perlu, karena memberikan manfaat yang besar bagi ibu-ibu peserta, setidaknya apabila nanti sudah mahir menangani kegiatan keterampilan aksesoris maka amat sangat membantu untuk mengembangkan dan menambah pendapatan keluarga." Kata Nuraisyah Musaddad Nasution.
 
Oleh karena itu, dengan berkembangnya keterampilan pembuatan aksesoris yang dimiliki oleh ibu-ibu diharapkan mampu menampung tenaga kerja terampil sehingga mengurangi pengangguran.
 
"Semoga kegiatan yang akan kita laksanakan ini memberikan manfaat yang besar bagi mewujudkan upaya pembinaan dan keterampilan keluarga khususnya bagi warga binaan kelurahan PTP2W-KSS."harap Nuraisyah Musaddad Nasution
 
Sementara itu Donny Yusri Ramadhan Siregar selaku sekretaris umum TP PKK Kota Medan yang juga merupakan ketua panitia menjelaskan pelatihan keterampilan aksesoris dan pelatihan 10 program pokok PKK, Pola asuh anak dan remaja serta petunjuk kriteria perlombaan bagi warga binaan kelurahan PTP2W-KSS tahun 2017 dilaksanakan selama 6 hari , dari tanggal 17 hingga 22 Juli 2017 dan di ikuti sebanyak 45 orang peserta.
 
Tujuan diselenggarakannya pelatihan keterampilan ini ialah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi warga binaan PTP2WKSS dalam membuat aksesoris.
 
"Selain itu kita juga ingin agar ibu-ibu memiliki pengetahuan tentang 10 program pokok PKK, pola asuh anak dan remaja serta petunjuk kriteria perlombaan guna mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera."lanjutnya.
 
Sebelumnya Camat Medan Deli Ferry Suheri, S.Sos dalam sambutan selamat datangnya berharap pelatihan keterampilan ini menjadi motivasi bagi ibu-ibu sehingga masyarakat Kelurahan Kota Bangun kedepannya bisa lebih maju.
 
"Manfaatkan setiap ada kunjungan PKK Kota Medan ini dengan sebaik-baiknya sehingga ibu-ibu memiliki pengetahuan keterampilan yang dapat menambah perekonomian keluarga."kata Ferry Suheri.
 
Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan