Walikota Medan Terima Kunjungan Consul General Cina di Medan

dibaca 44 pembaca

Walikota Medan Terima Kunjungan Consul General Cina di Medan

Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si sangat mengapresiasi dan senang hati menerima kunjungan Consul General Cina Sun Ang yang ditempatkan di Kota Medan dalam rangka membangun silaturrahmi, Senin (10/7/2017) di Rumah Dinas Walikota Jl. Sudirman No.35.

Walikota mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kota Medan sebagai Consul general di Kota Medan semoga dapat bekerjasama dalam pembangunan terutama dibidang ekonomi yang saling menguntungkan bagi Kota Medan maupun Tiongkok.

Kota Medan mempunyai masyarakat yang multi etnis, suku dan agama, termasuk turunan Cina di Kota Medan cukup besar dan kelahiran Medan juga cukup banyak namun tetap mempunyai hubungan yang harmonis dengan etnis lainnya.

Pemerintah Kota Medan siap mendukung program-program Consul Cina di Kota Medan dalam hal pembangunan yang sifatnya saling menguntungkan bagi kemajuan Kota Medan maupun Cina. Pengusaha-pegusaha dari Tiongkok banyak menanamkam investasinya di Kota Medan dalam berbagai hal pembangunan termasuk pembangunan pembangkit Listrik.” ujar Walikota.

Sun Ang selaku Consul Cina yang baru bertugas di Kota Medan sejak tanggal 30 Juni 2017, tentunya saya sebagai orang baru disini harus bersilaturrahmi kepada penguasa di Kota ini. Sebelumnya saya pernah bertugas di Dewan Keamanan PBB dan sekarang saya bertugas di Kota Medan.

Meskipun baru bertugas di Kota Medan, Saya sudah tahu Kota Medan mempunyai penduduk yang multi etnis dan ras dan penuh keharmonisan umat beragama, kemudian saya sudah melihat bangunan-bangunan tua yang ada di Kota Medan,” ujar Sun Ang.

Saya berharap kerjasama ekonomi antara Indonesia dengan Cina sangat baik, tentunya kedepan kita harapkan akan lebih baik lagi,” katanya. Kunjungan ini diakhiri dengan saling memberi pertukaran cendra mata. 


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan