Walikota Medan Tepung Tawari 2.380 Jamaah Calon Haji Kota Medan

dibaca 523 pembaca

Walikota Medan Tepung Tawari 2.380 Jamaah Calon Haji Kota Medan

Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si menepung tawari 2.380 Jamaah Calon Haji asal Kota Medan di Lapangan Merdeka Medan, Selasa (5/7/2017). Tepung tawar ini sekaligus acara Halal Bi Halal Pemerintah Kota Medan bersama calon Jamaah Haji Kota Medan yang akan diberangkatkan pada akhir bulan Juli ini. Selain itu Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT Kota Medan ke-427 tahun.

Selain Walikota Medan, Calon Jamaah Haji kota Medan juga ditepung tawari oleh Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution, Wakil Ketua TP PKK Kota Medan Ny. Nurul Khairani Akhyar, Sekda Medan Ir. Syaiful Bahri, Forkominda Kota Medan, Ketua MUI Kota Medan Prof. H. M. Hatta, ketua FKUB Kota Medan, H. Palid Muda Harahap dan Plt Kakan Kamenag Kota Medan Negara pohan, SE, MA, serta Tokoh Agama.

Menurut Walikota, Ibadah Haji merupakan pengalaman yang sangat berbeda dan menjadi kebahagiaan tersendiri untuk kita sebagai umat islam dalam menjalankan perintah Allah SWT. Pengalaman tersebut akan menjadikan kita untuk belajar dan terus memperbaiki diri agar kita tetap berada dalam lindungannya. "Untuk menjaga rasa ketenangan dalam melaksanakan rukun haji bagi jemaah calon Haji Kota Medan, dalam hal ini Walikota Medan memerintahkan seluruh Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan se-Kota Medan untuk menjaga rumah berikut keluarga yang ditinggalkan. Dan sebaliknya para jemaah calon haji kota Medan untuk melaporkan dan menitipkan rumah dan keluarga kepada Camat masing-masing", kata Walikota.

Kepada Jamaah Calon Haji, Walikota Medan, Mengajak untuk meluruskan niat dan melaksanakan seluruh prosedur ibadah haji yang dilaksanakan. Artinya akan lebih lengkap rasanya apabila bisa melaksanakan bukan hanya yang wajib, melainkan yang sunnah-sunnah untuk meningkatkan keimanan kita sebagai wujud rasa syukur dan ketaqwaan kepada sang pencipta. "Saya Berharap semoga seluruh jemaah calon haji Kota Medan yang telah melaksanakan rukun islam kelima ini nantinya akan menjadi haji mabrur dan maghfur. Selain itu dapat mendoakan Kota Medan,” harap Walikota Medan.

    

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan