Walikota Medan Hadiri Apel Persiapan Personil Pengamanan Malam Takbiran

dibaca 458 pembaca

Walikota Medan Hadiri Apel Persiapan Personil Pengamanan Malam Takbiran

Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S Msi menghadiri Apel Persiapan Personil pengamanan Malam Takbiran menjelang hari raya idul Fitri 1438 H, Sabtu (24/6) di Lapangan Merdeka Medan. Apel ini dilakukan usai Peninjauan Pos Pengamanan Ramadniya 2017.

Apel dipimpin langsung Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Almeza Dahniel. Dalam pengamanan sebanyak 1.500 personel gabungan dikerahkan guna mengamankan malam takbiran menjelang Lebaran 2017 Sumatera Utara khususnya Kota Medan.

Personil gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Dishub, hingga Satpol PP ini nantinya ditugasi melakukan pengamanan pada malam takbiran. artinya personil ini selain mengatut arus lalu lintas juga mengantisipasi segala bentuk kejahatan.

"1.500 personel gabungan TNI, Polri, Dishub, dan Satpol PP ini akan mengamankan malam takbiran, diharapkan suasana Kondusif tetap terjaga di sumatera Utara Khususnya Kota Medan", kata Kapoldasu.

Kapoldasu juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menjaga suasana yang sudah kondusif ini, jika berkeliling takbiran hendaknya tertib dan mengikuti peraturan lalu lintas. hal ini demi kenyamanan kita bersama.

"Kami Himbau masyarakat juga ikut menjaga suasana agar tetap kondusif, dengan tidak menyalakan petasan ", himbau Kapoldasu.

Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S Msi juga menghimbau kepada warga Medan agar menjaga keamanan dan ketertiban terutama di lingkungannya. artinya kenyamana suasana malam takbiran menyambut hari raya Idul Fitri 1438 H dapat dirasakan oleh seluruh warga

Selain Walikota Medan, Hadir juga tokoh - tokoh lintas Agama, dari Agama Islam, Kristen Khatolik, Budha dan Hindu. masing - masing tokoh agama juga menyuarakan agar seluruh masyarakat menjaga keamanan dan mengedepankan toleransi sesama umat beragama guna menjaga kondusifitas di Kota Medan.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan