Wali Kota Medan Hadiri Safari Ramadhan bersama Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo

dibaca 419 pembaca

Wali Kota Medan Hadiri Safari Ramadhan bersama Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S Msi menghadiri Safari Ramadhan dan Buka Puasa Bersama dengan Panglima TNI Jendral Gatot Nurmatyo besera Istri, di Lapangan Benteng, Medan, Sabtu (17/6) Sore.

Safari Ramadhan Panglima TNI, Jendral Gatot Nurmatyo bertema Indonesia Bermurojaah Untuk Lebih Berkasih Sayang, seakan masyarakat menilai positif akan pemimpin dari kalangan militer

Selain Wali Kota Medan, hadir Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi, Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel,  tokoh masyarakat Abdillah, Syamsul Arifin, para ulama, para cendikiawan dan undangan.

Panglima TNI didampingi Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Sumantri.

Dalam Sambutannya Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menegaskan sejatinya kemerdekaan Indonesia berkat perjuangan dari rakyat, bukan TNI.

Selain itu, ia juga mengingatkan tentang peran penting ulama dalam merebut kemerdekaan dari penjajahan. 

Contoh seperti peristiwa 10 November, di mana para pejuang meminta fatwa dari para ulama, hingga akhirnya ulama dari Jawa maupun luar Pulau Jawa bermusyawarah, hingga akhirnya KH Hasyim Asyari mengeluarkan fatwa jihadnya,kata Gatot Nurmantyo. 

Dalam kesempatan itu, Panglima TNI juga menyampaikan apresiasi atas hasil kinerja jajarannya, yang berdasarkan survei, TNI memperoleh tingkat kepercayaan tinggi dari rakyat.

Ingat hasil survei tersebut sebenarnya memang kewajiban kita kepada masyarakat, tegas Gatot. 

Selanjutnya Acara yang dirangkaikan dengan buka bersama serta shalat Maghrib berjamaah ini, diisi tausiah oleh salah seorang tokoh agama Sumatera Utara, Profesor Syahrin Harahap, yang menyampaikan tausiyah sebelum berbuka puasa, memaparkan bahwa iman adalah capaian tertinggi spiritualitas. 

Puasa memelihara kita untuk tidak tergoda hawa nafsu untuk memaksa seseorang sama dengan kita.

Oleh karenanya, Islam meminta agar ummat agar istiqamah dalam keimanan yang merupakan capaian tertinggi spiritual, ujarnya.

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com