Pemko Medan Persiapkan HUT Kota Medan ke 427

dibaca 323 pembaca

Pemko Medan Persiapkan HUT Kota Medan ke 427

Tahun ini Kota Medan telah memasuki usia 427 tahun, tepat pada tanggal 01 Juli. Berbagai inovasi telah lahir karena peringatan HUT Kota Medan tahun ini di peringati dalam nuansa yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Dalam rangka menyambut HUT Kota Medan, Pemerintah Kota mengadakan rapat persiapan HUT ke-427 Kota Medan di Ruang Rapat III Kantor Waikota Medan pada Kamis, (15/6). Rapat ini dihadiri oleh Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution, Msi, Asisten Pemerintahan dan Sosial Drs. Musaddad, Asisten Umum Ikhwan Habibi Daulay dan Dra. Asmalita Zulkarnain Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) beserta SKPD terkait.

Persiapan HUT Kota Medan ke-427 ini dihimbau agar semua SKPD menampilkan inovasi-inovasi yang lebih kreatif dan inovatif, “Agar acara HUT tidak monoton dari tahun ke tahun diharapkan ada unsur kreatifitas dan inovasi untuk menarik masyarakat” lanjut akhyar

Sebelum HUT Kota Medan, pemko medan akan melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan pada tanggal 23 juni. Karena pada tanggal 01 juli 2017 adalah hari sabtu maka pemko medan mengubah agenda pada hari senin tanggal 03 juli yg akan langsung mengadakan melaksanakan upacara bendera dilapangan benteng.  

Beberapa acara yang telah direncanakan pada tanggal 5 s/d 13 juli yaitu budaya etnis kota medan, festival kuliner, lomba icon dan desain batik kota medan.

Tujuan diselenggarakannya rapat ini untuk mengoreksi kekurangan dan kesalahan yang dilakukan tahun lalu agar nantinya tidak ada lagi kesalahan pada perayaan HUT tahun ini. Diperlukan juga kerjasama semua instansi agar perayaan HUT kali ini bisa berjalan dengan baik, “Diharapkan kerja sama antar SKPD dan instansi dalam persiapan Hut Kota Medan tahun agar perayaanya berjalan lancar dan tidak terjadi kesalahan-kesalahan yang tidak diinginkan,” lanjut akhyar

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan