Wakil Walikota Hadiri Buka Bersama Yang Digelar Redaksi Media Dr Group

dibaca 499 pembaca

Wakil Walikota Hadiri Buka Bersama Yang Digelar Redaksi Media Dr Group

Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution M.Si menghadiri acara buka Puasa bersama yang digelar Redaksi Media DR Group, Dikantornya, Jalan Jaya II, Kelurahan Siderojo, Kecamatan Medan Kota, Rabu (14/6/2017). Diharapkan Buka Puasa bersama ini dapat menjalin silaturahmi dan menjaga Ukhuwah sesama warga Kota Medan.

Selain Redaksi Media Dr Group, Buka Puasa bersama ini juga dengan LSM Penjara "UJ", Pemuda Patriot Kebangsaan (PPK), Solidaritas Grup Facebook (SGF) Sumut dan Anak Yatim Piatu. Hadir Presiden Media Dr Group, Usman Jabrik Siregar, Pimpinan Media Dr Group, Riza Usty Siregar, Al Ustad Timbul Dahlan Dalimunte, Tokoh Masyarakat Irjen Pol Purn Wisnu Ahmad Sastro Ginting yang juga Mantan Kapoldasu, Owner Aroma Bakery, Suhardi, Plt Kadis Pariwisata Budi Hariono dan Kabag Humas Rasyid Ridho.

Dikatakan Wakil Walikota, Buka Bersama yang digelar Media Dr Grup bersama Anak Yatim Piatu dan LSM Penjara “UJ”, PPK, serta SGF Sumut ini merupakan tradisi Umat Muslim di Indonesia. Acara ini juga untuk menjaga rasa saling pengertian dan memahami antara satu dan lainnya, dengan nilai silaturahmi dan nilai kekeluargaan. "Ukhuwah dan silaturahmi yang baik menjamin kelangsungan hidup bangsa ini, salah satunya melalui buka puasa bersama, karena dengan silaturahmi akan terjadi pemahaman dan kebersamaan yang semakin baik diantara kita masyarakat khususnya warga Kota Medan", kata Wakil Walikota.

Kemudian Akhyar menjelaskan, Puasa Ramadhan mengajarkan kita untuk mampu hidup secara sederhana dan jangan berlebihan, sebab masih banyak saudar kita yang menjalani bulan ramadhan dengan tidak sahur dikarenakan faktor ekonomi. Oleh sebab itu di bulan suci ini, jiwa sosial kita dilatih untuk terus berempati dengan saudara - saudara kita yang kurang mampu. "Bulan Puasa memiliki hikmah bagi kita semua, salah satunya mendekatkan diri kepada Allah SWT, melatih kesabaran dan menanamkan sifat kasih sayang dengan berbagi bersama, seperti yang di lakulan Media Dr Group dengan menggelar buka puasa bersama berbagi dengan anak yatim piatu", ungkap Akhyar.

Pimpinan Redaksi Media Dr Group, Riza Usty Siregar mengungkapkan, Pihaknya menggelar Buka puasa bersama Anak Yatim Piatu dan LSM Penjara “UJ”, PPK, serta SGF ini untuk menjalin silaturahmi diantara sesama umat muslim. Apalagi saat ini Bulan Ramadhan yang merupakan ajang silaturahmi. "Kita (Media Dr Group) selain bersilaturahmi juga ingin berbagi dengan anak yatim piatu. Dengan Harapan melalui kegiatan ini keberadaan Media Dr Group dapat dirasakan oleh masyarakat dan kedepannya Media Dr Group dapat berkembang lebih baik lagi", kata Riza Usty Siregar.

Acara Buka Puasa Bersama ini selain diisi tausiah singkat oleh Al Ustad Timbul Dahlan Dalimunte, dalam ceramahnya beliau juga menyinggung tentang rasa kepedulian dan berbagi sesama umat, juga dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan