Walikota Medan Buka Puasa Bersama Masyarakat Medan Area

dibaca 209 pembaca

Walikota Medan Buka Puasa Bersama Masyarakat Medan Area

Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si berbuka puasa bersama dengan masyarakat Medan Area di Masjid Muhajirin, Jl. Seto, Kecamatan Medan Area, Senin (12/6/2017). Buka puasa bersama dengan masyarakat ini merupakan agenda rutin Pemko Medan setiap bulan Ramadhan yang tujuannya untuk menjalin silaturahmi antara Pemerintah Kota dengan masyarakat.

Dalam kesempatan ini Walikota Medan menyerahkan bantuan sebesar Rp.40 Juta kepada BKM Masjid Muhajirin untuk pembangunan Masjid serta memberikan santunan kepasa 100 orang anak yatim piatu yang berdomisili di Kecamatan Medan Area.

Walikota yang hadir bersama dengan sejumlah pimpinan SKPD dilingkungan Pemko Medan, mengatakan kehadiran Pemko Medan ditengah-tengah masyarakat untuk berbuka puasa bersama bukanlah tanpa sebab, melainkan ingin lebih dekat dengan masyarakat Kota Medan. Dengan berkumpul dan berbuka puasa bersama ini Walikota berharap akan terbangun jembatan hati sehingga tercipta rasa kebersamaan antara Pemerintah, ulama dan masyarakat. "Insya Allah dengan rasa kebersamaan ini kita dapat membangun kota Medan khususnya Kecamatan Medan Area yang kita cintai ini lebih baik lagi." harap Walikota.

Disamping itu, Walikota tidak pernah bosan mengajak masyarakat untuk bersama-sama dengan Pemerintah memerangi narkoba dengan cara menjauhi narkoba dan memberitahukan kepada pihak berwajib bila mengetahui adanya pengguna ataupun pengedar narkoba. Sebab, menurut Walikota bahaya narkoba kini menjadi ancaman besar tidak hanya bagi generasi muda melainkan juga bagi Kota Medan, Bangsa dan Negara Indonesia. "Mari kita jaga anak-anak kita dari bahaya penyalahgunaan narkoba, bila kita mengetahui ada pengguna narkoba dilingkungan kita tidak salah kita memberitahukannya kepada pihak berwajib, karena dari narkoba ini kenakalan remaja semakin meningkat seperti begal yang marak terjadi dibeberapa daerah, Dengan kepedulian kita bersama, kita bisa menjaga keluarga kita untuk terhindar dari bahaya narkoba." ajak Walikota Kembali.

Selain menginformasikan tentang bahaya narkoba, Walikota dalam kesempatan ini juga menghimbau masyarakat untuk terus memperkuat komitmen dan meningkatkan partisipasi seluruh lapisan masyarakat dalam mendukung program pembangunan Pemko diantaranya menjaga keamanan, ketertiban dan juga kebersihan lingkungan. "Saat ini kami sedang giat melakukan pembersihan lingkungan, tetapi itu semua tidak cukup tanpa adanya dukungan dari masyarakat, Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat agar mau peduli terhadap kebersihan lingkungannya masing-masing dengan cara rutin menggelar gotong royong dan tidak membuang sampah sembarangan." kata Walikota.

Usai mendengarkan sambutan Walikota, acara buka puasa bersama ini kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan taushia yang dibawakan oleh Al Ustad Drs. H. Akhyar Nasution, MA dan diakhiri dengan doa serta sholat maghrib berjamaah.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan