Walikota Ajak Masyarakat Memperbanyak Membaca Al-Quran

dibaca 418 pembaca

Walikota Ajak Masyarakat Memperbanyak Membaca Al-Quran

Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si mengajak masyarakat untuk memperbanyak membaca Al-Quran setiap harinya. Sebab dengan memperbanyak membaca Al-Quran Insya Allah Masyarakat kota Medan akan dilindungi oleh Allah SWT dan Kota Medan pun selalu dilimpahkan rahmat dari Allah SWT.

Ajakan ini disampaikan Walikota Medan saat menghadiri peringatan malam Nuzulul Quran di Taman Sri Deli, Minggu (12/6/2017) malam. Peringatan Nuzulul Quran yang digelar bersamaan dengan pelaksanaan event ramadhan Fair ke XIV Kota Medan ini berlangsung khidmat. Meskipun sempat diguyur hujan, namun tidak mengurangi animo masyarakat untuk menyaksikan rakaian acara nuzulul Quran yang digelar Pemko Medan setiap tahunnya ini. "Mari kita isi Ramadhan tahun ini dan tahun-tahun selanjutnya dengan tadarus dan tadabur Al-Quran, mengkhatamkan Al-Quran dengan tilawah dan dapat menghafal serta memahami kandungan surah-surah yang kita baca sehingga dibulan Ramadhan ini kita selalu mendapat lindungan dan rahmad dari Allah SWT." Ajak Walikota saat menyampaikan sambutannya dihadapan para pengunjung.

Selain itu, lanjut Walikota, membaca Al-Quran akan lebih berkesan dan menggetarkan hati dan jiwa orang yang mendengarnya jika dibaca dengan suara merdu dan dipahami artinya. Menurut hemat Walikota membaca Al-Quran bisa dilakukan dengan 3 cara, yaitu yang pertama membaca secara tartil atau murattal yaitu membaca dengan ilmu tajwid, yang kedua, membaca secara Mujawwad yaitu membaca dengan suara yang indah dan merdu dan yang ketiga membaca secara Tadabbur yaitu mebaca dengan penuh penghayatan akan makna yang terkandung didalamnya. "Tentunya sebagai seorang muslim, tiada suatu kebahagiaan melainkan jika kita dapat membaca, bertadarus dan bertadabbur Al-Quran ayat demi ayat sampai khatam, sebab membaca Al-Quran lebih muliah daripada membaca postingan media sosial yang isinya lebih banyak bergunjing dan saling tuding yang hanya membuat kisruh kehidupan berbangsa dan bernegara." kata Walikota.

Peringatan malam Nuzulul Quran ini kemudian ditutup dengan taushiah dan doa yang dibawakan oleh Al-Ustad Abdurrachman Djailani. Tampak hadir dalam peringatan Nuzulul Quran tersebut  unsur FKPD Kota Medan diantaranya Dandim 0201/BS Kol. Inf. Bambang Herqutanto, Wakapolresta Medan AKBP Tatan Dirsan Atmaja, SIK, Dandempom 1/5 Medan Letkol CPM David Medion, S.IP. Selain itu hadir juga Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution M. Si, sejumlah anggota DPRD Medan, Sekda Kota Medan Ir. Syaiful Bahri, Tokoh masyarakat Datok Seri H. Syamsul Arifin SE, unsur dewan Kota Medan, serta pimpinan SKPD dan Camat dilingkungan Pemko Medan.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan