Walikota Medan Apresiasi Pasar Murah Yang Digelar HIPPI Sumut

dibaca 240 pembaca

Walikota Medan Apresiasi Pasar Murah Yang Digelar HIPPI Sumut

Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si mengapresiasi Pasar Murah yang digelar Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Sumut, Sabtu (10/6/2017) di Kantor DPD HIPPI Sumut Jalan Kenanga Raya, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang. Diharapkan pasar murah ini dapat membantu kebutuhan warga dibulan Ramadhan maupun menjelang Lebaran.

Apresiasi ini disampaikan Walikota Medan usai membuka Pasar Murah dan memberikan sembako kepada Warga di Kelurahan Tanjung Sari, bersama Ketua Hippi Sumut Dian AP Harahap dan Ketua Panitia Amsar Ramzi. Hadir Kepala Dinas Perdagangan, Armansyah Lubis, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Emilia serta Kadis PU, Syahnan dan Pengurus HIPPI Sumut.

Menurut Eldin, Tujuan HIPPI Sumut menggelar Pasar Murah ini pastinya untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang relatif murah dibandingkan dengan harga pasar pada umumnya. sehingga terjangkau oleh masyarakat khususnya yang kurang mampu.

Pemko Medan juga telah menggelar Pasar Murah di seluruh Kelurahan yang ada di Kota Medan. "Kegiatan ini secara tidak langsung juga mengajak kita untuk mencintai produk dalam negeri, yang tentunya kualitasnya tidak kalah saing dengan produk impor. Untuk itu mari kita manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin guna memenuhi kebutuhan bahan pokok sehari - hari", kata Walikota.

Walikota Medan berharap, Program yang digelar HIPPI Sumut ini dapat memberikan manfaat bagi warga yang menerimanya dan dapat menjadi agenda rutin setiap tahunnya dengan konsep dan jumlah penerima paket pasar murah juga semakin bertambah. "Pemko Medan berharap apa yang dilakukan HIPPI Sumut dengan menggelar Pasar Murah ini dapat dilakukan oleh stakeholder lainnya, guna meringankan beban masyarakat dalam rangka memenuhi kebutuhan di bulan Ramadhan dan Lebaran", Harap Walikota.

Ketua DPD HIPPI Sumut Dian AP Harahap menjelaskan di Bulan Suci Ramadhan ini HIPPI Sumut berkeinginan berbagi dengan masyarakat, salah satunya dengan menggelar pasar murah yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat di Bulan Ramadhan dan Lebaran mengingat harga kebutuhan pokok di pasaran yang meningkat. "Pasar murah ini baru pertama digelar HIPPI Sumut, untuk tahun ini kita membagikan bagi warga yang tinggal di Kelurahan Tanjung Sari. Kedepannya HIPPI Sumut akan menggelar pasar murah dengan kapasitas warga yang menerima sembako murah ini lebih banyak", kata Dian.

Dian AP Harahap Juga menjelaskan, dalam pasar murah ini kita membagikan sebanyak 2000 paket sembako murah yang terdiri dari minyak goreng dan gula pasir. Paket sembako ini diperuntukkan bagi warga yang kurang mampu dengan hanya membayar Rp 25.000 per paketnya. "Kita berharapa paket ini dapat bermanfaat bagi warga guna meringankan dan memenuhi kebutuhan pokok mereka", Jelas Ketua HIPPI Sumut.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan