Wakil Walikota Medan Buka Puasa Bersama Dengan Masyarakat Medan Perjuangan

dibaca 220 pembaca

Wakil Walikota Medan Buka Puasa Bersama Dengan Masyarakat Medan Perjuangan

Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution M.Si berbuka puasa bersama dengan masyarakat Kecamatan Medan Perjuangan di Masjid Al-Islah, Jl. Rakyat, Kamis (8/6/2017).

Wakil Walikota berharap buka puasa bersama ini menjadi momentum dalam mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan ukhuwa islamiah diantara Pemerintah Kota Medan dengan masyarakat Medan Perjuangan. "Semoga kehadiran kita untuk melaksanakan buka puasa bersama ini menjadi momentum bagi kita dalam mempererat tali silaturahmi dan ukhuwa islamiah diantara kita semua." kata Wakil walikota.

Dalam kesempatan tersebut, dihadapan para alim ulama dan tokoh masyarakat yang hadir, Wakil Walikota menyampaikan sejumlah program yang akan segera dikerjakan oleh Pemko Medan, program tersebut diantaranya rencana perbaikan infrastruktur jalan dan drainase yang akan dikerjakan usai hari raya idul fitri mendatang. "Diawal bulan juli kita segera mengerjakan perbaikan infrastruktur jalan dan drainase, saya berharap akhir tahun 2017 kita sudah merasakan hasilnya."vungkapnya.

Untuk itulah, demi kelancaran perbaikan jalan dan drainase, Wakil Walikota mengharapkan dukungan dari masyarakat sehingga pengerjaannya sesuai dengan target yang telah di tetapkan. "Kami sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat dalam mengerjakan rencana pembangunan ini, sebab tanpa dukungan tersebut kami tidak akan dapat bekerja secara maksimal." harap Wakil Walikota.

Disamping itu, Melalui buka puasa bersama ini Wakil Walikota juga mengajak masyarakat Medan Perjuangan untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan. Dirinya telah memerintahkan Camat, Lurah dan Kepling agar rutin mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan dengan rutin menggelar gotong royong dan tidak membuang sampah sembarangan. Selain itu, Wakil Walikota juga menghimbau masyarakat agar berkenan menyediakan satu tempat sampah disetiap rumah. "Dengan rutin menggelar gotong royong dan tidak membuang sampah sembaragan maka kita telah berpartisipasi aktif mendukung kebersihan Kota Medan, ditambah lagi kita hanya perlu meletakan satu tempat sampah disetiap rumah agar mempermudah petugas kebersihan mengangkut sampah di rumah kita." Jelas Wakil Walikota.

Diakhir sambutannya, Wakil Walikota kembali mengingatkan kepada masyarakat Medan Perjuangan agar mendukung pemberantasan narkoba di daerah tersebut, Wakil Walikota mengungkapkan setiap harinya polrestabes Medan selalu melakukan penangkapan terhadap pengguna maupun bandar-bandar narkoba, namun hingga saat ini jumlahnya belum juga habis.

Untuk itu, Wakil Walikota kembali mengajak masyarakat untuk bersama-sama memerangi narkoba. Apabila mengetahui adanya pengguna narkoba ataupun bandar dikawasan tersebut Wakil Walikota meminta agar masyarakat segera melaporkannya kepihak yang berwenang. "Saya mengajak masyarakat untuk membuka ladang jihad baru yaitu memerangi narkoba, karena apabila kita diam saja terhadap peredarannya bukan tidak mungkin keluarga kita yang menjadi korban selanjutnya." ajak Wakil Walikota.

Buka puasa bersama ini juga di isi dengan tausyiah dan pemberian bantuan dari Pemko Medan kepada BKM Masjid Al-Islah sebesar Rp.40 Juta serta penyerahan santunan kepada 100 orang anak yatim piatu yang berdomisili di Kecamatan Medan Perjuangan.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan