Melalui Safari Ramadhan, Wakil Walikota Medan Sampaikan Program Pembangunan Kota

dibaca 459 pembaca

Melalui Safari Ramadhan, Wakil Walikota Medan Sampaikan Program Pembangunan Kota

Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution M.Si menyampaikan informasi mengenai sejumlah program pembangunan kota yang akan dikerjakan Pemerintah kota kepada masyarakat Medan Deli. Informasi ini disampaikan Wakil Walikota Medan melalui kegiatan buka puasa bersama masyarakat yang bertajuk Safari Ramadhan Pemko Medan yang diadakan di Masjid Al-Ikhlas, Jl. Aluminium III, Kecamatan Medan Deli, Selasa (6/6/2017).

Dihadapan para alim ulama dan masyarakat Medan Deli yang hadir, Wakil Walikota menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Medan telah menyiapkan paket-paket kebijakan diantaranya berupa perbaikan infrastruktur seperti jalan dan drainase. Rencananya perbaikan jalan dan drainase ini akan mulai dikerjakan seusai bulan suci ramadhan. "Usai bulan suci ramadhan ini, Pemerintah akan segera melakukan perbaikan terhadap jalan dan drainase yang ada dik Kota Medan, perbaikan ini juga akan dilakukan di Kecamatan Medan Deli seperti di Jalan aluminium, jalan mangaan dan sejumlah ruas jalan lainnya, "jelas Wakil Walikota.

Untuk itulah, Wakil Walikota Medan berharap kepada masyarakat agar dapat memperkuat komitmen dan meningkatkan partisipasinya dalam mendukung program pembangunan kota.

Disamping itu, Wakil Walikota Medan juga telah memerintahkan Camat, Lurah dan Kepling agar mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, sebab tanpa adanya dukungan dan peran serta dari masyarakat maka upaya Pemerintah untuk menjaga kebersihan kota Medan akan menjadi sia-sia. "Untuk mendukung kebersihan lingkungan, kita hanya perlu meletakkan satu tempat sampah disetiap rumah, selanjutnya sampah-sampah rumah yang kita miliki cukup diletakkan didalam tempat sampah tersebut, nanti akan ada petugas yang akan mengangkutnya, dengan melakukan itu saja, kita sudah berpartisipasi aktif mendukung kebersihan lingkungan." kata Wakil Walikota.

Dalam safari ramadhan ini Wakil Walikota Medan juga memberikan bantuan sebesar Rp.40 Juta kepada BKM Masjid Al-Ikhlas serta menyerahkan santunan kepada 100 orang anak yatim piatu yang berdomisili di Kecamatan Medan Deli.

Sebelumnya Ketua BKM Masjid Al-Ikhlas Ibnu ST mengaku merasa bangga atas kehadiran Wakil Walikota Medan di Masjid Al-Ikhlas untuk berbuka puasa bersama masyarakat. Disamping itu dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Camat Medan Deli yang telah memberikan kepercayaan untuk menyambut kehadiran wakil Walikota Medan. "Sayang mengucapkan terimakasih kepada bapak Camat yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menyambut kedatangan bapak Wakil Walikota Medan beserta rombongan di Masjid yang kita cintai ini." ucapnya.

Selanjutnya, acara safari ramadhan ini diisi dengan taushiah singkat yang dibawakan oleh Al-Ustadz Drs. H. Abdul Majid Syam dan dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah.

Turut hadir dalam safari ramadhan ini sejumlah pimpinan SKPD dilingkungan Pemko Medan, Camat Medan Deli Fery Suhery, S.Sos beserta jajaran, unsur muspika Kecamatan Medan Deli, tokoh masyarakat serta alim ulama.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan