Walikota Medan : Peran Tokoh Agama Menuju Medan Multikultural dan Religius

dibaca 461 pembaca

Walikota Medan : Peran Tokoh Agama Menuju Medan Multikultural dan Religius

Peran tokoh agama untuk menghadirkan medan yang tentram dan damai dalam lingkar keanekaragaman beragama tidak dapat dipisahkan, mengingat para tokoh agama merupakan insan-insan yang dekat dengan ummatnya memiliki potensi untuk mengajak masyarakat dalam menjalin kesatuan dan persatuan

Walikota dalam acara pertemuan yang digelar di Hotel santika dyandra, rabu (31/5/2017) menyampaikan kerukunan ummat beragama bukan saja didasarkan oleh peran tokoh agama melainkan adanya kesadaran diri sendiri bahwa menjaga hubungan sesama umat beragama, toleransi, saling menghormati merupakan dasar utama dari kerukunan. 

Selain itu pemerintah juga harus melakukan upaya bersama dalam memelihara kerukunan umat beragama dibidang pelayanan, pengaturan dan pemberdayaan.

Dalam acara ini juga turut hadir ketua MUI Kota Medan dan juga tokoh-tokoh agama seperti tokoh agama islam, kristen, hindu, budha dan china. 


Walikota berharap dengan diadakannya pertemuan ini agar saling memberikan pandangan dan saran tentang peranan tokoh agama sebagai kutup penyelamat tehadap konflik di kota medan.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan