Walikota Medan Terima Kunker Diklat Pim Kabupaten Pasaman Barat

dibaca 117 pembaca

Walikota Medan Terima Kunker Diklat Pim Kabupaten Pasaman Barat

Walikota Medan Drs. Dzulmi Eldin S. M.Si menerima kunjungan kerja Pimpinan dan peserta Diklat PIM Tingkat IV Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat, Rabu (19/4/2017) di Balai Kota Medan. Kunker ini guna melakukan monitoring langsung ke SKPD terkait dengan Kecamatan Medan Amplas.

Rombongan Diklat Pim Kabupaten Pasaman Barat ink diterima Walikota diwakili Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya manusia Pemko Medan Lahum, SH dan didampingi Drs. Darussalam Pohan selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Pemko Medan.               

Dalam membacakan sambutan Walikota Medan Lahum, SH mengatakan para peserta Diklat PIM IV Kabupaten Pasaman Barat sebelum ke lapangan, terlebih dahulu peserta Diklat diterima di Balai Kota Medan. Lahum juga mengucapkan selamat datang kepada peserta Diklat PIM IV Pemeintah Kabupaten Pasaman Barat beserta rombongan. "Kunjungan kerja ini cukup strategis sebab terkait dengan azas-azas pokok dalam pembangunan, yaitu terkait dengan pelayanan Investasi, Perizinan, Kesehatan dan Produktivitas Kinerja aparatur Pemerintah di Kota Medan", katanya                      
Menurut Lahum, Secara administrative, Kota Medan mempunyai luas wilayah sekitar 26.510 ha, saat ini terbagi dalam 21Kecamatan, 151 Kelurahan , dan 2001 Kepala Lingkungan. Kota Medan dikenal sebagai kota Multikultural, dan Kota Medan telah ditetapkan sebagai salah satu kota Metropolitan Baru di Indonesia. "Kota Medan menyelenggarakan pelayanan public menjadi prioritas pembangunan kota. Kita bertekad memberikan pelayanan public yang optimal kepada masyarakat. Hal ini menjadi komitmen nyata bagi seluruh SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Medan, tidak terkecuali Dinas-Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan terpadu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Puskesmas teladan serta Camat Medan Amplas yang menjadi lokus kunjungan peserta Diklat PIM IV Pasaman Barat," jelasnya.

Ditambahkan Lahum, untuk meningkatkan kulaitas layanan public kepada masyarakat, mengoptimalkan pemanfaatan kemajuan teknologi informasi, seperti penggunaan website, yang tujuannya adalah agar masyarakat bisa mendapatkan informasi makro yang sangat diperlukan dalam berbagai bidang. "Tentunya, penggunaan teknologi dalam penyelenggaraan public ini, juga harus didukung oleh tenaga yang terampil dalam mengoperasikannya, oleh karenya peningkatan kompetensi aparatur juga menjadi salah satu prioritas, agar program ini dapat berjalan secara baik,” Ungkapnya.

Sementara Dr. Rahmadi Yonis, S.Sos, M.Si selaku pimpinan rombongan menjelaskan bahwa jumlah peserta diklat PIM 40 orang dari berbagai Instansi di Kabupaten Pasaman Barat dan 8 orang Pimpinan.                               

Menurutnya, kunjungan kerja bagi peserta Diklat PIM IV ini, kami berharap untuk melakukan monitoring langsung di Kecamatan Medan Amplas, Puskesmas Teladan Barat, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Dinas Perpustakaan dan Arsip. "Kunjungan ke 4 lokasi ini nantinya dapat memberikan masukan dan menambah wawasan bagi peserta Diklat PIM IV dalam penyusunan laporan akhir kekrja.” kata Rahmadi. 


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan