Walikota Medan Buka Pameran Foto Kaleidoskop 2016

dibaca 78 pembaca

Walikota Medan Buka Pameran Foto Kaleidoskop 2016

Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si membuka pameran foto Kaleidoskop 2016 di pendopo lapangan merdeka Medan, Jumat(31/3/2017). Pameran foto yang digelar Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan selam 3 hari ini diharapkan dapat menjadi wadah dan motivasi sekaligus menginspirasi serta merangsang fotografer untuk terus berkarya.

Dikatakan Walikota, Fotografi adalah seni yang memiliki keindahan tersendiri tidak hanya penikmatnya, penggiatnya juga harus memiliki selera tinggi dalam membidik objeknya. Atas dasar itu, Pemko Medan mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini dan berharap ini menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya. "Melalui pameran ini saya berharap, memberikan dampak positif terhadap masyarakat terutama pencinta fotografi. Selain itu hasil karya ini dapat menginspirasi fotografer lainnya untuk lebih menghasilkan karya yang lebih baik lagi", kata Walikota.

Dihadapan Kapolretabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho, Dandim 02/01 BS Letkol Inf Bambang Herquanto dan Tokoh Masyarakat Sumut Dato Sri Samsul Arifin, Eldin berharap kepada Pewarta Foto Indonesia Medan dapat mendukung Pembangunan Pemko Medan khususnya di bidang kebersihan dengan memotret warga yang membuang sampah sembarangan terutama di sungai, artinya foto tersebut dapat menjadi pembelajaran bagi warga agar dapat menjaga kebersihan sungai. "Saya berharap kalian (Pewarta Foto) dapat memotret warga yang kedapatan membuang sampah di sungai, hasil fotonya nanti dapat menjadi pembelajaran bagi mereka. Artinya selain pemerintah, peran masyarakat juga diperlukan untuk menata kota medan ini" ungkap Walikota.

Ketua Pewarta Foto Indonesia Medan, Rahmad Suryadi mengatakan kegiatan ini merupakan wadah para fotografer Kota Medan atas hasil karyanya. Artinya pameran yang digelar selama tiga hari dari tanggal 31 maret sampai 2 April ini juga untuk mengingat kembali peristiwa apa saja yang telah terjadi selama tahun 2016. "Pameran ini menampilkan 110 foto terbaik di Sumatera Utara sepanjang tahun 2016 yang merupakan karya dari anggota PFI Medan dan komunitas fotografi" , katanya.

Rahmad berharap, Pemko Medan dapat memfasilitasi para fotografer Medan ini untuk menampilkan hasil karya foto terbaiknya dengan mendirikan tempat atau galeri, sehingga wisatawan yang berkunjung ke Kota medan dapat melihat lebih dekat kota ini. "Kami PFI Medan berharap, bapak Walikota dapat memberikan tempat untuk menampilkan hasil karya terbaik kami", ungkapnya.

Selanjutnya Walikota, Kapolresta dan Dandim 02/01 BS membeli hasil foto yang dilelang pada acara pameran tersebut. Uang hasil lelang nantinya akan didonasikan kepada korban erupsi gunung sinabung dan gempa di Aceh Pidie.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan