Gubernur Sumut dan Walikota Medan Lepas Jalan Santai di Moment Car Free Day

dibaca 115 pembaca

Gubernur Sumut dan Walikota Medan Lepas Jalan Santai di Moment Car Free Day

Pelaksanaan Car Free Day (CFD) di minggu ketiga tahun 2017 di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (26/3) pagi, benar-benar meriah. Selain diisi dengan senam jantung sehat dan kegiatan olahraga lainnya, CFD juga dirangkaikan dengan kegiatan jalan santai serta lomba mewarnai dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-5 salah satu surat kabar di Sumatera Utara yakni Harian Sumut 24. 

Puluhan hadiah menarik, termasuk 1 unit sepeda motor sebagai hadiah utama disediakan bagi warga yang mengikutinya. Itu sebabnya lapangan bersejarah di Kota Medan itu dipenuhi warga sejak pagi. Selain mengikuti CFD yang rutin digelar setiap Minggunya, masyarakat juga mengikuti perlombaan yang digelar Harian Sumut 24 tersebut.

CFD diawali dengan senam jantung sehat, seribuan warga mengikutinya, termasuk Ketua TP PKK Kota Medan, Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin yang telah diminta kesediannya menjadi Ketua Yayasan Jantung Sehat Indonesia (YJSI) Cabang Utama Sumatera Utara.

Di tengah pelaksanaan senam jantung sehat berlangsung, Walikota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi dan Wakil Walikota, Ir Akhyar Nasution MSi tiba di lokasi. Tak lama berselang hadir Gubsu, Ir H T Erry Nuradi MSi. Selanjutnya, Gubsu didampingi Walikota, Wakil Walikota serta Pimpinan Umum/Pimpinan Redaksi Harian Sumut 24, Rianto Aghly SH melepas peserta jalan santai yang diikuti ribuan warga.

Jalan Santai yang digelar kali ini terbilang unik, sebab para peserta diiringi dengan marching band yang berjalan di posisi paling depan. Seluruh personil marching band pun mengeluarkan kemampuan terbaiknya sebagai bentuk motivasi agar para peserta jalan santai lebih semangat.

Usai melepas, Gubsu, Walikota, Wakil Walikota Medan selanjutnya ikut jalan santai, termasuk Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian, Wakil ketua DPRD Medan, Ikhwan Ritonga, Kadispora Medan, Marah Husin Lubis serta sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Medan lainnya.

Selesai mengikuti jalan santai, mereka kemudian beristirahat sejenak di pendopo Lapangan Merdeka untuk melepas lelah sekaligus menyaksikan aktifitas warga berolahraga seperti bersepeda, berlari maupun berjalan cepat mengelilingi lapangan, bermain bulu tangkis maupun senam berkelompok-kelompok.

Gubernur Ir H T Erry Nuradi MSi, mengucapkan selamat ulang tahun ke-5 Harian Sumut 24. Dia berharap dengan pertambahan usia, media ini selalu berpegang teguh dengan UU Pokok Pers dalam menyajikan berita-berita. Di samping itu menjadi tempat bagi masyarakat dalam mendapatkan informasi.

“Saya berharap Harian Sumut 24 selalu menyajikan berita maupun informasi maupun saran-saran yang terbaik. Sudah itu tahu apa yang harus diperbaiki sehingga selalu memberikan kepuasan kepada para pembaca. Semoga media ini lebih maju lagi ke depannya,” kata Gubsu.

Sementara itu Walikota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menyambut baik digelarnya kegiatan jalan santai dan lomba mewarnai ini. Dia menilai, apa yang dilakukan Harian Sumut 24 sebagai bentuk ungkapan rasa terima kasihnya kepada masyarakat yang selama ini telah menjadi pembaca setianya.

Selain terus menjadi social control di tengah masyarakat, Walikota juga ingin Harian Sumut 24 semakin aspiratif. Di samping itu Eldin berharap agar media ini dapat menyampaikan program maupun keberhasilan yang telah dilakukan Pemko Medan, sehingga masyarakat dapat mengetahuinya serta mendukung semua program tersebut.

“Semoga dengan pertambahan usia ini, Harian Sumut 24 semakin maju dan berkembang. Saya yakin dengan semangat kerja keras dan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai profesionalisme, Insya Allah media ini akan lebih baik dan berkembang lagi,” ungkap Walikota.

Menurut Walikota, Moment Car Free Day memang digelar untuk seluruh masyarakat Kota Medan. Artinya stake holder diperbolehkan mengisi moment car free day dengan segala kegiatan olahraga, sehingga antusias masyarakat akan bertambah mengikuti dan memanfaatkan car free day. "Pemko Medan mendukung stake holder yang mengisi moment car free day dengan berbagai kegiatan positif, tentunya akan menambah kemeriahan moment hari libur warga medan",ujar Walikota.

Sedangkan menurut Pimpinan Umum/Pimpinan Redaksi Harian Sumut 24, Rianto Aghly SH, jalan santai dan lomba mewarnai ini merupakan rangkaian kegiatan yang mereka gelar dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-5 media yang dikomandoinya tersebut. Rianto yakin, mereka harus terus belajar dan selalu berinovasi agar Harian Sumut 24 dapat semakin disenangi pembaca. “Untuk itu kami ingin selalu tampil beda dalam menyajikan berita maupun informasi kepada para pembaca. Komitmen kami satu, ingin menyajikan berita yang terbaik kepada masyarakat,” jelas Rianto.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan