Walikota Medan hadiri peresmian Gedung Kuliah Bersama H Anif

dibaca 155 pembaca

Walikota Medan hadiri peresmian Gedung Kuliah Bersama H Anif

Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin  S MSi menghadiri peresmian Gedung Kuliah Bersama H Anif di Kampus Universitas Islam Negeri Sunatera Itara (UIN Sumut), Jalan Sutomo, Medan, Kamis (23/3). Gedung tersebut merupakan hibah dari H Anif, salah satu tokoh masyarakat kepada UIN Sumut. Gedung Kuliah Bersama H Anif ini diresmikan langsung oleh Menteri Agama RI H Lukman Hakim Saifuddin dengan ditandai penandatanganan prasasti oleh Menteri Agama RI H Lukman Hakim Saifuddin.

Menteri Agama RI H Lukman Hakim Saifuddin dalam sambutanya mengatakan, dengan diresmikannya gedung kuliah bersama ini maka dapat dijadikan teladan karena sangat bermanfaat terhadap orang banyak, terutama mahasiswa untuk menuntut ilmu. Untuk itu, tentunya gedung tersebut dapat dijaga dan dirawat dengan baik oleh pihak UIN Sumut.

Menurut Lukman inilah sesungguhnya konsep modern dari perguruan tinggi, dimana semua fasilitas yang ada tidak lagi hanya dimiliki oleh fakultas melainkan milik bersama. Sehingga, tidak lagi terjadi seperti yang dialami beberapa univeritas, ada ruang kuliah atau gedung yang kebetulan tidak dipakai tetapi tak bisa digunakan oleh fakultas lain karena kepemilikan berbeda.

“Dengan adanya gedung kuliah bersama ini tentu nilai kemanfaatannya dapat optimal atau maksimal. Oleh karena itu, saya merasa bersyukur atas bantuan dan dukungan H Anif dalam mengembangkan dunia pendidikan khususnya islam di Sumut,” sebut Lukman.

Rektor UIN Sumut Prof Dr Saidurrahman M.Ag mengatakan, pembangunan gedung berlantai tiga itu menghabiskan dana sekitar Rp7 miliar lebih. Oleh sebab itu, tentunya gedung ini akan dirawat dan dijaga dengan sebaik-sebaiknya.

Dalam peresmian gedung ini tampak hadir H Anif yang juga merupakan Ketua Dewan Penyantun UIN Sumut, Wakil Gubernur Sumut Hj Dr Nurhajizah Marpaung, Kepala Kanwil Kemenag Sumut Tohar Bayoangin,tokoh ulama Sumut serta sivitas akademika UIN Sumut.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan