Kepengurusan YJSI Cabang Sumut Minta Rita Maharani Jadi Ketua Umum

dibaca 177 pembaca

Kepengurusan YJSI Cabang Sumut Minta Rita Maharani Jadi Ketua Umum

Kepengurusan Yayasan Jantung Sehat Indonesia (YJSI) Cabang Utama Sumut meminta Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin menjadi  Ketua Umum yang baru menggantikan Ketua Umum sebelumnya Erwin Nasution yang telah meninggal dunia. Selain sebagai Wakil Ketua I di YJSI Cabang Utama Sumut,  Hj Rita Maharani juga sangat aktif membina dan ikut turun langsung mengajak masyarakat untuk senam jantung sehat.

Demikian hal ini terungkap ketika  Badan Pelaksana Club Jantung Sehat Provinsi Sumatera Utara yang diketua Eka Susila ketika beraudiensi kepada Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin yang juga menjabat Ketua TP PKK Kota Medan di gedung PKK Kota Medan, Jalan Rotan, Medan Petisah, Senin (20/3).

"Kami kesini untuk meminta Ibu Wali Kota Medan bersedia menjabat Ketua Umum Yayasan Jantung Sehat Indonesia Cabang Utama Sumut. Karena sesuai dengan aturan dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga ( AD/ ART) YJSI", kata Eka.

Menurut Eka yang didampingi pengurus lainnya, kehadiran mereka juga untuk mekanisme organisasi baik itu surat menyurat dan menjelaskan program kedepan dalam rangka pengembangan Yayasan Jantung Sehat Indonesia khususnya Cabang Utama Sumut seperti pelatihan instruktur senam jantung dan prestasi yang telah diperoleh.

" Selain dengan Pemerintah, kerja sama dengan pihak ketiga juga perlu dilakukan mengingat Keterbatasan anggaran yang ada di YJSI Cabang Utama Sumut. Untuk program kerja sama ini diperlukan persetujuan dari Ketua Umum", ungkapnya.

Setelah ini, Eka juga menjelaskan seluruh Pengurus yang ada akan menggelar rapat untuk menetapkan Wakil Ketua I menjabat sebagai Ketua Umum YJSI Cabang Utama Sumut dan kemudian akan digelar prosesi pelantikannya secara resmi guna melanjutkan periode 2014 - 2019.

"YJSI Sumut sudah mendapatkan apresiasi dari pengurus pusat, dikarenakan aktif mengembangkan dan mengajak warga untuk peduli terhadap kesehatan jantung dengan menggelar rutin senam jantung sehat di lapangan merdeka medan, untuk itu dibawah kepemimpinan Ibu Rita, YJSI Cabang Sumut dapat lebih berkembang", harapnya.

Ketua TP PKK Kota Medan  Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin yang juga menjabat Wakil Ketua I YJSI Sumut didampingi Wakil Ketua II Drs Musadad dan Asmalita S.Psi, menjelaskan dirinya siap jika diangkat menjadi Ketua Umum YJSI Cabang Sumut, menggantikan Ketua umum sebelumnya jika itu sesuai dengan AD/ ART YJSI Sumut.

"Saya bersedia jika seluruh pengurus minta menjadi Ketua Umum YJSI Sumut. Apalagi jika sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga YJSI Sumut", kata Hj Rita Maharani yang merupakan Istri Wali Kota Medan Dzulmi Eldin.

Menurut Rita, selama ini bersama pengurus lainnya, dirinya aktif mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk melakukan Senam Jantung Sehat di lapangan merdeka medan. Apalagi dirinya saat ini menjabat sebagai Ketua TP PKK Kota Medan, sosialisasi dapat dilakukan melalui Camat, lurah dan Kepling.

"Saat ini YJSI Sumut juga tengah menjajaki program kerjasama dengan Pemerintah Kota Medan guna mengupayakan agar Club Jantung Sehat bisa tersebar merata di 21 Kecamatan yang ada di Kota Medan, dengan harapan bisa menularkan budaya dan pola hidup sehat bagi seluruh masyarakat, sehingga kedepan angka penderita penyakit jantung dan pembuluh darah dapat semakin ditekan", ungkap Hj Rita.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan