Walikota Medan : Ketersediaan dan Kualitas Air Harus Dipikirkan Bersama

dibaca 50 pembaca

Walikota Medan : Ketersediaan dan Kualitas Air Harus Dipikirkan Bersama

Laju pertumbuhan penduduk serta ekonomi yang pesat di Medan tidak terlepas dari kebutuhan air yang cukup tinggi. Hal ini menjadikan air dan sumber air faktor utama yang harus tetap ada. “Ketersediaan, keberlangsungan dan kualitas air menjadi hal yang penting untuk kita pikirkan bersama,” ujar Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi diwakili Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Arjuna Sembiring, Senin (20/3) pada Peringatan Hari Air Sedunia, di Taman Edukasi Avros Medan Polonia.

Dalam acara yang digelar Balai Wilayah Sungai Sumatera II dan dihadiri Dirjen SDA Kementerian Perkerjaan Umum itu, Walikota mengungkapkan, Pemko Medan tetap menjaga ketersediaan, keberlangsungan dan kualitas air, namun upaya itu tidak akan berhasil tanpa adanya dukungan dari masyarakat dan stakeholder terkait. Kenyataannya, permasalahan air yang dihadapi saat ini sangat kompleks sehingga perlu upaya serius dari semua pihak.

“Melalui Peringatan Hari Air Sedunia ini, mari bersama kita menyatukan persepsi tentang masalah-masalah yang ada di Sungai-sungai di Medan, khususnya Sungai Deli, untuk selanjutnya kita bersinergi dan berkomitmen mencari solusi dalam menyelesaikan masalah yang terjadi,” ajak Walikota dalam acara yang dihadiri segenap pejabat Balai Wilayah Sungai dan Pemprovsu serta aktivis lingkungant tersebut.
Acara itu berlangsung secara sederhana dan ditandai dengan kegiatan Susur Sungai Deli untuk memetakan persoalan-persoalan yang ada di Sungai Deli.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan