Senam Jantung Sehat Primadona di Car Free Day

dibaca 89 pembaca

Senam Jantung Sehat Primadona di Car Free Day

Antusiasme warga yang mengikuti senam jantung sehat kian hari semakin tinggi dan menjadikan primadona  di moment Car Free Day (CFD). Sebab, warga menyadari  sangat besar sekali manfaat mengikuti  senam ini untuk kesehatan jantung. Oleh karenanya jumlah warga yang mengikuti senam jantung sehat ini terus bertambah setiap Minggunya.

Selain senam jantung sehat,  CFD juga diisi dengan sejumlah olahraga kreasi seperti  enggrang, sepatu roda, sepeda ontel maupun atraksi BMX. Selain mengajak warga gemar berolahraga, juga ingin lebih mengenalkan olahraga rekreasi ini kepada masyarakat dengan memanfaatkan momentum CFD tersebut.

Ketua TP PKK Kota Medan sekaligus Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Sumatera Utara, Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin ikut bersama ribuan masyarakat mengikuti senam jantung tersebut. Kehadiran Hj Rita semakin memotivasi warga  untuk lebih bersemangat mengikuti senam jantung .

Selain masyarakat, senam jantung turut diikuti sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Medan seperti Kadis Pemuda dan Olahraga, Mara Husin Lubis, Kadis Kebersihan dan Pertamanan, H.M Husni,  Kadis Perhubungan, Renward Parapat, serta camat dan lurah se-Kota Medan.

Di saat pelaksanaan senam jantung berlangsung, Walikota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi tiba di lokasi.  Walikota selanjutnya memantau pelaksanaan senam jantung sampai berakhir. Setelah itu dilanjutkan dengan meninjau Lapangan Merdeka.  Di saat peninjauan itu, Eldin melihat sejumlah peralatan olahraga yang berada di pinggiran Lapangan Merdeka umumnya rusak, sehingga tak dapat dipergunakan masyarakat.

“Saya minta seluruh peralatan olahraga yang ada di Lapangan Merdeka ini diperbaiki.  Sebab, peralatan olahraga ini sangat dibutuhkan untuk mendukung kebugaran warga yang datang berolahraga kemari. Untuk itu saya minta peralatan olahraga ini diperbaiki secepatnya,” kata Walikota.

Usai memeriksa seluruh peralatan olahraga, Walikota selanjutnya mengecek kondisi Lapangan Merdeka. Dari hasil pemantauan yang dilakukan, Eldin ingin lapangan yang dibangun pada masa kolonial Belanda ini benar-benar dirawat sehingga tetap terjaga. Salah satunya dengan melarang setiap kenderaan bermotor memasuki Lapangan Merdeka, termasuk melarang warga membawa hewan peliharaan.

Selesai meninjau Lapangan Merdeka, Walikota kemudian menyapa para komunitas yang selama ini selalu setia mengisi kegiata CFD di kawasan Lapangan Merdeka yakni sepatu roda dan sepeda ontel.  Eldin berharap agar kedua komunitas ini untuk terus mendukung pelaksanaan CFD setiap Minggu pagi.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan