Walikota dan Ketua TP PKK Kota Medan Hadiri Pembukaan PRSU Ke -46

dibaca 179 pembaca

Walikota dan Ketua TP PKK Kota Medan Hadiri Pembukaan PRSU Ke -46

Walikota Medan H T Dzulmi Eldin bersama Ketua TP PKK Kota Medan Rita Maharani Dzulmi Eldin mengikuti rangkaian acara pembukaan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke 46 tahun 2017, di arena PRSU Jalan Gatot Subroto, jumat (17/3). Perhelatan PRSU ke 46 tahun 2017 dibuka secara resmi oleh Gubenur Sumatera Utara Ir H Tengku Erry Nuradi MSi bersama Wakil Gubernur Brigjen Pol (Purn) Nur Azizah Marpaung

Hadir juga pada Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution dan Wakil Ketua TP PKK Kota Medan Nurul Khairani Akhyar. Kabupaten Humbang Hasundutan dipercaya sebagai tuan rumah pembukaan PRSU ke 46 tahun 2017.

Dalam sambutannya Gubernur Sumut T Erry Nuradi mengatakan PRSU merupakan agenda rutin dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, dimana event ini diselenggarakan bertepatan dengan hari jadinya Provinsi Sumatera Utara. Event ini juga merupakan kebanggaan bagi masyarakat Sumatera Utara, karena Provinsi Sumatera Utara memiliki arena PRSU yang dapat mewadai kreasi dan seni budaya serta potensi dari daerah masing-masing.

"Saya berpesan agar para bupati dan Walikota dapat memanfaatkan area PRSU ini menjadi tempat promosi sepanjang tahun, tidak hanya dibuka sekali dalam setahun saja, tetapi jadikanlah Paviliun yang ada dari daerah masing-masing menjadi perwakilan daerahnya di kota Medan sebagai ibukota Provinsi, ujar Erry dihadapan para Bupati/Walikota se-Sumut serta ribuan pengunjung yang hadir.

Dijelaskan Erry, tema PRSU tahun ini adalah mari kita jadikan arena PRSU sebagai miniatur Sumatera Utara. Artinya di PRSU ini kita dapat merasakan budaya dari seluruh adat yang ada di Sumut, hanya saja tinggal 2 kabupaten dan 1 kota yang belum memiliki Paviliun yang berada di Kepulauan Nias.

"Untuk tahun Depan Pemerintah Provinsi Sumut direncanakan akan memberikan subsidi kepada kabupaten Kota yang ada di memiliki Paviliun di Arena PRSU, hal ini dilakukan agar Kabupaten Kota yang ada paviliunnya dapat buka selama berlangsungnya PRSU", ujar Erry.

Selanjutnya Gubernur Sumut, Walikota Medan dan Wakil Walikota Medan bersama Ketua TP PKK Kota Medan dan Wakil Ketua TP PKK meninjau langsung Paviliun milik Pemerintah Kota Medan yang ikut memeriahkan perhelatan Pekan Raya Sumatera Utara ke 46 tahun 2017.

Kehadiran Gubernur dan Walikota Medan di Paviliun Pemko Medan ini disambut langsung oleh seluruh Pimpinan SKPD dan pengurus TP PKK Kota Medan dengan mengenakan pakaian seragam yakni Batik Medan yang merupakan hasil desain Ketua Dekranasda Kota Medan dan di iringi tarian sekapur sirih dan gordang sambilan sebagai ucapan selamat datang bagi tamu terhormat.

Satu persatu, Erry dan Dzulmi Eldin bersama wakil Walikota mengunjungi dan melihat langsung stand-stand milik SKPD dijajaran Pemko Medan yang menampilkan berbagai kreasi, kerajinan, produk serta program unggulan dari masing-masing SKPD.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan